SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Rencana Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman, untuk mengambil alih kepemilikan Manchester United dari keluarga Malcom Glazers tampaknya tidak main-main.

Klub berjuluk Setan Merah disebut-sebut telah menerima dana 3,8 miliar poundsterling atau sekitar Rp69,3 triliun dari anggota kerajaan Arab Saudi tersebut. Ini bisa jadi menjadi langkah Mohammad bin Salman dalam memiliki United secara penuh pada musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mengenai United menerima dana 3,8 miliar poundsterling dari Mohammad bin Salman ini diungkap media Inggris, The Sun. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (17/2/2019), rencana pengambil alihan kepemilikan United dari tangan Glazers tersebut menemui langkah nyata setelah petinggi-petinggi klub berjuluk Setan Merah berada di Arab Saudi dalam beberapa waktu terakhir.

Sumber dari orang dekat mengklaim keluarga Glazers menolak menjual United. Namun, tawaran yang besar dari Pangeran Arab Saudi tersebut bisa saja meluluhkan hati keluarga kaya-raya asal Amerika Serikat tersebut untuk melepas kepemilikan Setan Merah.

Glazers telah menjadi pemilik United sejak 2003 dengan mengeluarkan dana 790 juta poundsterling (Rp14,4 triliun). Jika mereka sepakat menerima dana 3,8 miliar poundsterling dari Mohammad Bin Salman, berarti Glazers mendulang profit sekitar 2,2 miliar poundsterling (Rp40,1 triliun) hanya dalam kurun waktu enam tahun sebagai pemilik United.

Rumor mengenai ambisi Pangeran Arab Saudi menjadi owner Setan Merah tercium sejak tahun lalu. Namun saat itu, pihak klub secara tegas tidak akan menjual United kepada pria yang diduga menjadi otak pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya