SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sudah ancang-ancang mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain yang tepat ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Setelah bertahun-tahun meminimalkan bujet di bursa transfer pemain, United mematahkan peraturan mereka sendiri di musim panas lalu dengan mengeluarkan dana 24 juta poundsterling untuk mendatangkan striker Robin van Persie dari Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu Van Persie hanya memiliki sisa kontrak satu tahun di Stadion Emirates.

Keputusan  merogoh kocek cukup dalam demi Van Persie terbukti tepat. Striker internasional Belanda itu menjadi kunci kesuksesan United mengklaim kembali trofi juara Liga Premier. Ferguson memperkirakan dia hanya membutuhkan sedikit pemain untuk menyegarkan skuatnya di musim panas nanti.

Seusai perayaan juara di hadapan publik sendiri setelah membungkam Aston Villa dengan skor 3-0 di Old Trafford pada awal pekan ini, Fergie berbincang dengan keluarga Glazers, pemilik klub, mengenai rencana penambahan pemain di musim panas mendatang.

Dari rumor yang beredar menyebut Robert Lewandowski dan Radamel Falcao sebagai pemain paling potensial berada di urutan teratas daftar bidikan United. Namun upaya United mendapatkan servis kedua pemain itu dipastikan tidak akan mudah mengingat Bayern Munich dan Chelsea juga melakukan hal sama.

Meski begitu, Ferguson menegaskan klub memiliki dana untuk mengalahkan para rival yang memburu pemain target mereka.

“Saya tidak berpikir kami harus melakukan perombakan skuat. Kami mungkin hanya membutuhkan dua tambahan pemain. Itu tergantung situasi,” kata Ferguson dilansir Foxsportsasia, Sabtu (27/4/2013).

“Jika ada seorang pemain yang sesuai dengan kriteria, kami akan mempercepat langkah kami dan mendapatkan sang pemain, itu tergantung pada berapa banyak pemain yang kami miliki,” imbuh Ferguson.

Manajer berusia 71 tahun itu meyakini bukan hanya United yang bakal menyegarkan skuat di musim depan. Dia meyakini Manchester City dan Chelsea akan kembali menggelontorkan dana besar untuk memperkuat skuat mereka, terutama apabila Chelsea kembali mendatangkan Jose Mourinho.

“Chelsea jelas akan terlibat di tahun depan. Mereka memiliki sejumlah pemain bagus dan sepertinya Jose Mourinho akan kembali berada di sana,” kata Ferguson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya