MU Siap Bersaing di Jalur Juara
Manchester United (Reuters-Peter Powell)

Solopos.com, SINGAPURA - Manchester United tampil jeblok pada musim lalu. Mereka pun mengusung misi bangkir pada musim 2019/2020 ini dan siap kembali bersaing di jalur juara.

Musim lalu, MU cuma finis diposisi keenam Liga Premier Inggris. Mereka pun tak bisa tampil di Liga Champions dan "hanya" akan berlaga di Liga Europa. Gelar juara Liga Inggris sendiri cuma diperebutkan oleh Manchester City dan Liverpool.

Saat kedua tim itu bersaing ketat di posisi teratas, MU justru kerap tersungkur. Bahkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal 32 poin dari City yang pada akhirnya merengkuh gelar juara.

Melihat performa musim lalu, MU pun berbenah. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan dua pemain yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. James merupakan seorang gelandang, sementara Bissaka adalah bek yang sesuai dengan kebutuhan MU.

Bek MU, Luke Shaw, melihat timnya saat ini sudah lebih kuat. Dia yakin MU tak akan membiarkan para pesaingnya melaju dengan mudah dalam persaingan juara seperti musim lalu.

"Saya kira kami semua kembali dengan pola pikir berbeda dan tentu kami punya libur itu untuk menjernihkan pikiran, tapi sekarang kami semua fokus mengembalikan United ke tempatnya dan tidak membiarkan tim-tim yang kami lihat di final akan melaju dengan mudah," ujar Shaw seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (23/7/2019).

"Saya tahu fans benar-benar terluka, tapi kami sebagai tim juga sangat terluka. Tentu musim ini akan jadi United yang baru. Mereka tidak akan melenggang dengan mudah seperti musim lalu dan orang-orang mungkin sudah meragukan kami, tapi silakan saja."

"Bagi saya dan kami sebagai tim, kami tahu kemampuan kami dan kami akan punya musim yang jauh lebih baik daripada musim lalu," lanjutnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom