SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Hasil berbeda diraih dua raksasa Manchester dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Setan Merah, julukan Manchester City, berpesta gol, sedang tetangganya, Manchester City tertahan.

Setan Merah berpesta gol saat menjamu Wigan Athletic di Old Trafford, Sabtu (15/9/2012). Skuat besutan Sir Alex Ferguson ini meraih hasil maksimal dengan menyarangkan empat gol ke gawang The Latics, julukan Wigan, tanpa balas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara, City harus puas berbagi angka setelah ditahan 1-1 saat bertandang ke markas Stoke City di Britannia Stadium. City tertinggal lebih dulu dari Stoke melalui gol Peter Crouch pada menit ke-15. Namun, keunggulan ini tak bertahan lama.

Dalam keadaan tertinggal City meningkatkan intensitas serangannya. Berbagai peluang pun didapat The Citizens, julukan City, baik melalui tendangan Mario Balotelli yang masih melambung di menit ke-21 dan tembakan Yaya Toure yang masih melenceng di menit ke-35.

Untung, kerja keras The Sky Blues, julukan lain City, berbuah hasil. Gelandang City yang baru didatangkan musim ini, Javi Garcia memecah kebuntuan timnya. Bermula dari tendangan bebas Toure, Garcia mampu menyambutnya dengan tandukan yang berbuah hasil di menit ke-35. Kedudukan pun berubah 1-1.

Selepas turun minum, City tak mengendurkan serangannya. Sayang, berkali-kali usaha skuat besutan Roberto Mancini ini mampu digagalkan barisan pertahanan The Potters, julukan Stoke.

Sementara, MU tampil garang kala menjamu The Latics. Enam menit sejak kick off dibunyikan, MU berpeluang menciptakan keunggulan melalui hadiah penalti setelah Danny Welbeck dilanggar di kotak terlarang. Sayang, Javi Hernandez yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti.

Meski terus menekan, MU baru bisa memecah kebuntuan selepas jeda melalui gelandang veteran, Paul Scholes di menit ke-51. Scholes berhasil memanfaatkan dengan baik bola muntah hasil sepakan Nani.

Setelah unggul 1-0, skuat Setan Merah kian impresif. Tiga gol tambahan pun akhirnya diciptakan MU, melalui Hernandez di menit 63, gelandang anyar asal Vitesse, Alexander Buttner di menit ke-68, serta pemain muda yang baru diboyong dari klub divisi dua, Crewe Alexandra, Nick Powell di menit ke-82.

Kemenangan ini membuat United naik ke posisi dua klasemen sementara dengan torehan sembilan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya