MU melenggang ke final

LONDON: Juara bertahan Manchester United melangkah mulus ke babak final Liga Champions setelah dalam pertandingan semifinal leg kedua di Emirates Stadium, London, Selasa malam (Rabu pagi WIB) mengalahkan tuan rumah Arsenal 3-1.

Dengan hasil itu, dari dua leg pertemuan Marchester United unggul 4-1 atas rivalnya di Liga Utama Inggris itu.

Kejayaan United sudah terlihat pada awal pertandingan ketika dua gol dapat mereka cetak pada 11 menit pertama.

Satu-satunya noda dalam penampilan United malam itu adalah kartu merah untuk pemain tengah mereka, Darren Fletcher, sehingga ia bakal tidak dapat tampil pada pertandingan final di Roma 27 Mei mendatang.

United membuka skor pada menit kedelapan ketika pemain belakang muda Arsenal Kieran Gibbs gagal mengontrol bola sehingga dimanfaatkan oleh Park Ji-sung untuk mencetk gol.

Tiga menit kemudian, kiper Arsenal Manuel Almunia gagal membaca arah bola yang meluncur keras hasil tendangan bebas Cristiano Ronaldo dari jarak 40 meter, sehingga United dapat menggandakan keunggulannya.

Arsenal tetap berusaha mengejar, namun berkali-kali striker Emmanuel Adebayor gagal menembus barisan pertahanan United.

Pada babak justru Arsenal kebobolan lagi. Ronaldo kembali mencetak gol melalui sebuah serangan balik yang cepat pada menit ke-61, setelah mendapat sodoran umpan dari Wayne Rooney.

Arsenal akhirnya dapat memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti Robin van Persie di menit ke-75, setelah pelanggaran yang dilakukan Fletcher terhadap Cesc Fabregas di kota penalti.

Selanjutnya dengan 10 pemain Manchester United tetap dapat mempertahankan keunggulannya, sementara pendukung Arsenal mulai meninggalkan stadion.

Lawan United di final akan ditentukan dalam pertandingan Rabu malam antara Chelsea dan Barcelona.

Kemenangan di Emirates Stadium tersebut juga memperpanjang rekor tak terkalahkan United menjadi di kompetisi Liga Champions ini menjadi 25. Sedangkan bagi Arsenal ini merupakan kekalahan pertama mereka di kompetisi antarklub Eropa itu di stadion baru mereka.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger semula ingin timnya langsung menekan karena pada leg pertama mereka sudah kalah 0-1.

Namun kebobolan pada awal pertandingan makin menyulitkan mereka.

Apalagi dengan keberhasilan United mencetak gol kedua di menit ke-11, pertandingan seolah-olah sudah berakhir.

Ronaldo yang saat pengumuman susunan pemain sempat mendapat ejekan penonton tuan rumah, justru menunjukkan perannya dalam kemenangan tim tamu tersebut. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom