MU Melaju ke Babak Ketiga Piala FA Seusai Menang tipis atas Watford 1-0  
Pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters/Wolfgang Rattay)

Solopos.com, MANCHESTER--Manchester United hanya mampu menang tipis 1-0 atas tim divisi dua, Watford. Meski demikian, hasil itu sudah cukup meloloskan MU ke babak keempat Piala FA.

Seperti dilansir dari detikcom, MU menjamu Watford dalam pertandingan babak ketiga di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Gelandang Scott McTominay menentukan kemenangan Setan Merah dengan golnya di menit kelima.

Man United menyusul tim-tim Premier League lainnya seperti Liverpool, Arsenal, Wolverhampton, Leicester City, Fulham, dan Burnley yang lebih dulu lolos. Lawan MU selanjutnya baru akan diketahui dalam pengundian yang dilangsungkan pada Senin (11/1/2021)  waktu setempat.

KPK Masih Lacak Tokoh Di Balik Praktik Lancung Ekspor Benur Lobster

Langsung Memberi Ancaman

MU langsung memberi ancaman kepada Watford saat laga baru berjalan empat menit. Tusukan Daniel James di sisi kiri diakhiri dengan sepakan keras meski masih bisa ditepis kiper Daniel Bachmann.

Sepak pojok yang diperoleh MU melahirkan gol pertama semenit berselang. Dieksekusi Alex Telles, bola lambung jatuh di kotak penalti Watford yang disambut Scott McTominay dengan sundulan yang mengarah ke tanah lapangan. Bola memantul menuju tiang dekat tanpa bisa dijangkau Bachmann. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Penyelamatan bagus dari Dean Henderson pada 11 menit kemudian. Diawali dari tendangan bebas, Adam Masina meneruskan bola dengan sepakan yang ditepis Henderson dengan tangan kanannya. Bola yang masih bergulir kemudian disapu Alex Tuanzebe.

Serangan balasan Manchester United berturut-turut. Tusukan Daniel James diakhiri dengan tembakan yang melambung tipis di sudut atas gawang Watford. Lalu sundulan Eric Bailly menyambut tendangan penjuru melebar dari tiang gawang.

Watford menguji pertahanan MU lagi. Crossing Ismaila Sarr jatuh di tengah kotak penalti, kemudian dihalau. Namun, bola jatuh di jalur Chalobah untuk diteruskan dengan sepakan mendatar dari area D walau masih melebar dari gawang Henderson.

Bachmann membuat penyelamatan bagus di menit-menit terakhir babak pertama. Backheel Donny van de Beek meloloskan Juan Mata, yang meneruskannya dengan sepakan kaki kiri untuk dimentahkan Bachmann.

Seusai turun minum, Watford lebih agresif. Meski begitu, peluang berarti Watford baru lahir setelah 70 menit. Kerja sama Sema dengan Navarro diakhiri dengan crossing di dekat tiang, tapi sundulan Gray masih melenceng.

MU nyaris menciptakan gol kedua. Umpan silang Telles dari sisi kiri disambut Harry Maguire dengan tandukan dari jarak dekat. Bola melambung.

Pergerakan lincah dari Marcus Rashford membuat lini pertahanan Watford kocak-kacir. Menusuk dari sisi kiri kotak penalti, sepakan akhir Rashford masih terlalu lemah sehingga bisa ditangkap Bachmann.

Di masa injury time, MU dihadiahi tendangan bebas usai pelanggaran kepada Anthony Martial. Juan Mata mengirim sepakan melengkung kaki kiri, bola melambung terlalu tinggi di atas mistar Watford.

Lokasi Jatuh Sriwijaya Air SJ182 Dipastikan Dulu, Pencarian Korban Kemudian

Susunan Pemain

Manchester United: Henderson, Alex Telles, Bailly (Maguire 46'), Tuanzebe, Williams, Mata, Lingard (Matic 78'), Daniel James (Rashford 68'), Van de Beek, McTominay, Greenwood (Martial 69')

Watford: Bachmann, Troost-Ekong (Wilmot 76'), Masina (Ngakia 58'), Marc Navarro, Sierralta, Chalobah (Phillips 84'), Hughes, Gray, Zinckernagel (Hungbo 76'), Sarr (Sema 58'), Joao Pedroa



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom