SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gelar juara di Piala Liga Inggris. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Manchester United menasbihkan diri menjadi tim tersukses di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Manchester United baru saja merengkuh gelar juara Piala Liga Inggris. Trofi tersebut membuat MU kini menjadi tim tersukses di Inggris, melewati pencapaian rival abadinya, Liverpool.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

MU sukses meraih trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017) malam WIB. MU menang dengan skor 3-2 berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol Jesse Lingard. Sementara dua gol balasan Southampton diborong Manolo Gabbiadini.

Hasil itu membuat MU kini sudah mengoleksi total 42 trofi mayor. Jumlah tersebut mengalahkan pencapaian Liverpool yang mempunyai 41 trofi mayor di rak mereka.

Sebanyak 42 gelar MU itu terdiri dari 20 kali juara Liga Premier Inggris, 12 kali Piala FA, tiga titel level Eropa, dan dua kali gelar juara Piala Dunia Antarklub. Sementara Liverpool memiliki 18 trofi juara liga, tujuh Piala FA, delapan Piala Liga Inggris, dan lima dari level Eropa, serta tiga dari Piala UEFA.

Di musim ini sendiri, MU sudah meraih dua gelar. Selain Piala Liga Inggris, tim polesan Jose Mourinho itu juga sudah mendapatkan gelar Community Shield di awal musim. Di sisi lain, MU juga masih berlaga di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Premier Inggris musim ini.

Sementara itu, Liverpool justru kesulitan meraih gelar juara akhir-akhir ini. Kali terakhir mereka meraih gelar juara adalah saat memenangi Piala Liga di musim 2011/2012. Musim ini, The Reds juga sudah tersingkir di sejumlah turnamen dan hanya menyisakan Liga Premier Inggris.

Belakangan Liverpool sulit menjadi juara lagi. Bersama Juergen Klopp hasil terbaik didapatkan The Reds dengan menjadi finalis dua ajang, Piala Liga 2016 dengan dikalahkan Manchester City dan Piala Liga Europa dikandaskan Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya