SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester – Big match Liga Primer antara Manchester United kontra Arsenal akhirnya dimenangkan MU 1-0 berkat gol tunggal Park Ji Sung.

Gol tersebut lahir lima menit menuju jeda babak pertama.Gol Park diawali dari sepakan Nani yang sempat mengenai pemain Arsenal. Bola selanjutnya disundul Park dan kemudian menuju ke gawang Arsenal.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dalam laga yang berlangsug di Old Trafford, Selasa (14/12) dinihari WIB, manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan kiper ketiga Wojciech Szczesny. Pengatur serangan Cesc Fabregas, yang sejak awal diragukan kesiapannya, tak jadi starter dan baru diturunkan pada menit ke 70 babak kedua.

Sementara kubu Manchester United, Sir Alex Ferguson mencadangkan Dimitar Berbatov bahkan tak menurunkannya sama sekali hingga laga usai.

Ekspedisi Mudik 2024

Menit kedelapan, pemain Manchester United Rooney melepas tembakan dari luar kotak penalti. Meski dibayangi pemain lawan, tendangan Rooney mengarah ke gawang Arsenal. Sepakan Wazza masih bisa ditangkap Szczesny.

Empat menit berselang tuan rumah kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Nani tepat di tangkapan Szczesny.

Setan Merah kembali mengancam di menit ke-20. Umpan silang Darren Fletcher dari sisi kanan diantisipasi oleh Sebastian Squllacci. Bola yang mengarah ke Nani langsung disambar pemain bernomor 17 itu. Sepakan Nani masih tipis di samping kanan gawang tim Gudang Peluru.

MU membuka skor lima menit menuju jeda melalui Park Ji-Sung. Gol ini diawali dari tembakan Nani yang sempat mengenai pemain Arsenal. Bola selanjutnya ditanduk Park dan kemudian menuju ke pojok kanan gawang Arsenal. Szczesny gagal mencegah laju bola.

Babak kedua, pertandingan kian seru. Menit ke 54 MU nyaris kembali membobol gawanang Arsenal berkat kerja sama Rooney dan Anderson. Sayang, Anderson yang tinggal berhadapan dengan kiper tak mampu melesakkan bola ke gawang karena dihadang kiper Arsenal.

Dua menit kemudian giliran Arsenal nyaris mencetak gol. Tendangan keras Shevchenco rebound saat ditangkap Van Dersar dan tepat berada di kaki Chamakh yang langsung menembak ke gawang. Sayang di depannya sudah ada Vidic yang dan mengeblok tendangan Chamakh.

Melihat kebuntuan, Sang Profesor akhirnya pada menit ke 64 memasukkan Febregas dan Van Persie. Suntikan dua penyerang Arsenal ini sempat merepotkan pertahanan MU.

Namun serangan balik MU justru membuat lini belakang Arsenal kedodoran. Pada menit ke 73, Nani yang mendapat umpan dari belakang langsung menusuk ke ke gawang Arsenal. Kecohan Nanni menyebabkan pemain belakang menyentuh bola dengan tangan. Akibatnya wasit menghadiahkan pinalti untuk MU.

Sayang, Wyne Rooney yang diserahi tugas untuk mengeksekusi tendangan ini gagal melesakkan bola ke jala Arsenal. Tendangannya jauh melambung ke atas mistar gawang. Hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan tetap 1-0 untuk MU yang sekaligus naik tahta di klasemen sementara.detikcom/mul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya