MU Genggam Tiket ke Liga Champions Berkat Gol Bunuh Diri West Ham

Manchester United genggam tiket ke Liga Champions seusai menang Atas West Ham 1-0 di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari ini.

 Manchester United

SOLOPOS.COM - Manchester United

Solopos.com, JAKARTA-- Manchester United memastikan untuk kembali ke Liga Champions musim depan ketika gol bunuh diri Craig Dawson mengantarkan skuad Ole Gunnar Solskjaer menang 1-0 atas West Ham di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari ini.

Seperti dilansir Antaranews, mantan bos United, David Moyes untuk ke-15 kalinya gagal menang sebagai manajer tim tamu di Old Trafford. Pelatih asal Skotlandia itu menyesali pendekatan terlalu berhati-hati timnya sebelum tertinggal 0-1 pada awal babak kedua.

Tanpa Jesse Lingard yang tak boleh bermain karena berstatus pinjaman dari United. Moyes juga membangkucadangkan Pablo Fornals dan Said Benrahma karena kapten klub Mark Noble sudah bisa bermain lahli bersama bek sayap Ben Johnson dalam formasi lini tengah yang lebih ke depan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Berantai Di Bogor Mengaku Benci Wanita, Ini Penjelasan Polisi

Tuan rumah sendiri tak diperkuat Anthony Martial dan Edinson Cavani karena cedera sehingga Mason Greenwood diberi kesempatan memimpin lini depan dan nyaris membuka skor pada paruh pertama dari sejumlah peluang yang tercipta.

Sepakan kaki kiri Greenwood yang tajam dibelokkan ke tiang gawang oleh Lukasz Fabianski saat kiper asal Polandia berusia 35 tahun itu menunjukkan alasan mengapa pekan ini dia diberi kontrak baru satu tahun.

Namun tak ada yang bisa dilakukan Fabianski dalam menghentikan satu-satunya gol saat sundulan Dawson masuk ke gawang sendiri setelah diawali sepak pojok Bruno Fernandes delapan menit memasuki babak kedua.

Baca Juga: Lampiaskan Balas Dendam, Ronaldo Bikin Hattrick Saat Juve Bekuk Cagliari 3-1

Penyelamatan Cemerlang

Fabianski melakukan penyelamatan cemerlang lainnya untuk mementahkan tendangan Fernandes yang nyaris menggandakan keunggulan United tak lama kemudian.

Moyes lalu memasukkan Manuel Lanzini dan Benrahma selama 28 menit terakhir yang ternyata menghidupkan serangan West Ham.

Jarrod Bowen menyianyiakan sebuah peluang emas ketika menyundul bola melebar dari gawang. Tapi dia sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Teka-Teki Siapa Bos Baru Persis Solo Mulai Terungkap

Mengutip AFP seperti dilansir Antaranews, catatan pertahanan yang terus meningkat menjadi kunci di balik majunya United di bawah asuhan Solskjaer yang kabarnya bakal segera meneken kontrak baru.

Tuan rumah bertahan untuk menyelamatkan clean sheet keempatnya berturut-turut di Liga Premier yang juga bisa mengamankan tempat mereka dalam Liga Champions musim depan setelah bertanding selama setahun penuh tanpa penonton di kandang mereka yang berkapasitas 75.000 penonton.

Baca Juga: Arsenal Menang Dramatis Saat Hadapi 10 Pemain Spurs Dalam Derbi London

Kemenangan itu membawa United menyalip lagi Leicester pada posisi kedua klasemen Liga Premier dan memangkas lagi jarak dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi 14 poin.

Meskipun menyimpan satu pertandingan lebih banyak dibandingkan City, Setan Merah hampir mustahil menyusul pasukan Pep Guardiola, namun kini unggul sembilan poin atas the Hammers yang menduduki urutan kelima dalam pertarungan memperebutkan posisi Liga Champions.

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.