MU Diprediksi Sulit Menang di Anfield
Pelatih MU, Jose Mourinho, bersama para pemainnya setelah timnya kalah. (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, LONDON - Big match antara Liverpool melawan Manchester United bakal tersaji di Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. MU diprediksi tak bisa memetik kemenangan di laga tersebut.

Duel Liverpool kontra MU itu akan dilangsungkan di Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin dari 16 laga yang sudah dijalani. Sementara MU berada di peringkat keenam dengan koleksi 26 poin.

Liverpool sendiri menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Pasukan Jurgen Klopp memetik 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara MU justru naik turun. Mereka bahkan sudah menelan empat kekalahan di Liga Premier Inggris sejauh ini.

Jelang North West Derby ini, Liverpool berbekal kemenangan 1-0 atas Napoli di Liga Champions. Kemenangan itu mengantar The Reds ke babak 16 Besar. Sementara MU justru tumbang di tangan Valencia, meski mereka sudah memastikan diri lolos.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. Menurutnya, sulit bagi MU untuk memenangkan pertandingan di Anfield kali ini. Bahkan Merseon menyebut jika MU menang itu akan menjadi sebuah kejutan.

"Saya akan terkejut kalau Liverpool tak mendapatkan hasil bagus, mungkin seperti seluruh peduduk negeri ini! Saya melihat laga United di hari Rabu malam dan ya Tuhan," terang Merson seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka bermain dalam tekanan di setiap pekan. Anda tak mengerti tekanan apa yang membebani para pemain Manchester United."

"Saya hanya tak bisa melihat United memenangi laga ini. Tapi tak bisa juga dibilang bahwa tak ada tekanan besar di Liverpool juga karena mereka harus tetap ada di posisi terdepan, tekanan berbeda karena mereka sekarang ada di puncak klasemen," tandas pria yang kini menjadi pundit tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom