MU Datangkan Ighalo, Transfer Cerdik atau Panik?
Para pemain Manchester United merayakan gol (Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) mengumumkan Odion Ighalo sebagai pemain barunya pada menit-menit akhir bursa transfer musim dingin. Kehadiran Ighalo dengan status pinjaman dari klub Liga China, Shanghai Senhua, cukup mengejutkan mengingat Setan Merah belum pernah menunjukkan ketertarikan pada sang striker.

Setelah gagal memboyong Erling Braut Haaland, MU sempat mengalihkan radar pada Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Willian Jose (Real Sociedad), Joshua King (Bournemouth) hingga Salomon Rondon (West Bromwich Albion).

Rudy Bertemu Presiden Jokowi di Jogja, Bahas Pilkada Solo?

Namun pendekatan terhadap keempat pemain itu tak menemui kejelasan hingga akhirnya MU memilih membawa Ighalo ke Old Trafford. Senhua sepakat meminjamkan striker 30 tahun itu sampai akhir musim dengan mahar dua-tiga juta poundsterling tanpa opsi pembelian.

United memang butuh penyerang baru menyusul cederanya top scorer klub, Marcus Rashford, dalam waktu cukup lama. Namun sejumlah pihak menilai transfer Ighalo adalah wujud kepanikan MU setelah gagal memboyong Cavani dkk.

Rumah Rusak Tertimpa Tembok Pasar Legi, Warga Setabelan Solo Minta Ganti Rugi

Ighalo dianggap kurang ideal untuk mengangkat performa klub lantaran sudah pindah ke kompetisi Negeri Tirai Bambu sejak 2017. Ighalo sempat membela Changchun Yatai sebelum hijrah ke Shanghai Senhua.

Meski demikian, Ighalo punya nilai plus karena pernah empat musim membela Watford. Pemain asal Nigeria itu tampil bagus pada musim 2015/2016 dengan mencetak 15 gol di Liga Premier Inggris. Analis Sky Sports, Ron Walker, menilai Ighalo sudah terbukti mampu bersaing di kasta tertinggi Inggris dan tiba di Old Trafford dalam kondisi baik.

Begini Skema Penggabungkan SDN di Solo yang Kekurangan Murid

Walker menganggap sang striker tak butuh banyak waktu untuk kembali beradaptasi di Liga Inggris. “Dia mencetak 46 gol dalam 70 pertandingan di Liga Super Tiongkok selama tiga tahun. Ighalo punya kecepatan yang akan cocok dengan gaya main Ole Gunnar Solskjaer,” ujar Walker dilansir Sky Sports, Sabtu (1/2/2020).

Solskjaer sendiri senang dengan kedatangan Ighalo. Ighalo akan membuat lini serang tim lebih variatif. Setelah cedera Rashford, MU praktis tak punya penyerang tengah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho