Tutup Iklan

MU Cetak Rekor 18 Pertandingan Tandang Tak Terkalahkan Seusai Imbangi Arsenal

Manchester United mencetak rekor laga tandang saat mengimbangi Arsenal 0-0 dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat.

 Manchester United (Reuters-Andrew Yates)

SOLOPOS.COM - Manchester United (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA--Manchester United mencetak rekor laga tandang saat mengimbangi Arsenal 0-0 dalam lawatan ke Stadion Emirates, London, Sabtu (30/1/2021) waktu setempat. Namun, tetapi hasil itu memperlebar jarak mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, Minggu (31/1/2021), MU kini mencatat rekor baru tak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang secara beruntun sejak musim 2019/2020.

Namun tambahan satu poin itu membuat MU yang menduduki posisi kedua kini mengoleksi 41 poin atau tertinggal tiga poin di bawah rival sekota Manchester City yang menang dalam laga lebih awal.

Baca Juga: Saking Seramnya, 7 Film Horor Ini Dilarang Tayang

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang emas untuk mengunci kemenangan pada menit ke-89 ketika Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan silang berbahaya, tetapi tembakan voli Edinson Cavani melenceng dari sasaran.

Peluang bagus lain yang dimiliki MU terlihat pada menit ke-58 tetapi sontekan jarak dekat Cavani dimentahkan oleh kiper Bernd Leno dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sebaliknya, Arsenal mendapat kesempatan gemilang pada menit ke-65 tetapi tembakan Alexandre Lacazette membentur bagian bawah mistar gawang dan pada akhirnya bisa disapu oleh barisan pertahanan MU.

Baca Juga: Tak Cuma Baterai 7.000 MAh, Samsung Galaxy M62 Juga Dibekali Exynos 9825 Dan RAM 6GB

Semenit sesudah itu Emile Smith Rowe menyambar bola liar di dalam kotak penalti MU, tetapi tembakan kerasnya ditepis oleh kiper David de Gea.

Hasil imbang membuat Arsenal menjaga tren positif tak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir dan tim besutan Mikel Arteta itu sementara naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 31 poin.

Kekecewaan

Itu artinya MU sudah melewati 377 hari dengan catatan 13 kemenangan dan lima hasil seri. Musim ini MU memang lebih garang di kandang lawan ketika mampu menang delapan kali dan seri tiga kali, terbaik di antara tim-tim lainnya.

Meski demikian, tetap ada kekecewaan besar di kubu The Red Devils karena gagal meraih tiga poin.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Usai, Proyeksi Alokasi Dana PEN Jadi Rp553,09 Triliun

"Dari peluang yang kami ciptakan, rasanya sangat disayangkan cuma membawa pulang satu poin - saya belum masuk ke ruang ganti sih, tapi pasti para pemain lain akan kecewa," ujar bek kiri Manchester United Luke Shaw seperti dikutip detikcom dari BBC Sport.

"Kami terlalu lambat. Kami juga terlalu ceroboh di babak kedua dan terlalu mudah kehilangan bola. Kami seperti tidak ingin menang. Kami membuat banyak peluang dan gagal berujung gol. Itu membuat kami kehilangan dua poin," sambungnya.

Kedua tim akan kembali bermain pada Selasa pekan depan saat Arsenal bertandang ke markas Wolverhampton dan MU menjamu Southampton di Old Trafford.

Berita Terkait

Berita Terkini

Prokes Di Stadion Manahan Jadi Contoh, Kesuksesan Piala Menpora Modal Utama Menuju Liga

Ketatnya penerapan prokes membuat tidak ada indikasi klaster Covid-19 di Piala Menpora yang telah berlangsung sebulan lebih.

Laga Leeds Versus MU Berakhir Tanpa Gol di Saat Gema Protes #GlazersOut

Laga pekan ke-33 Liga Inggris antara Leeds United vs Manchester United berakhir imbang 0-0 di Stadion Elland Road, Minggu (25/4/2021).

Juarai Piala Liga Inggris, Manchester City Samai Rekor Liverpool

Manchester City menyamai rekor Liverpool sebagai klub tersukses pada kompetisi Piala Liga Inggris, setelah menjuarai edisi 2020/21.

Tak Hanya Hadiah Rp2 Miliar, Persija bakal Diguyur Bonus Seusai Menang Piala Menpora

Selain mendapat hadiah Rp2 miliar dari panitia, penggawa Persija masih akan diganjar bonus dari manajemen seusai menang Piala Menpora.

Striker Persis Solo Top Scorer Piala Menpora 2021

Assanur Rijal, striker Persiraja Banda Aceh, yang baka menjadi striker Persis Solo dinobatkan sebagai top scorer Piala Menpora 2021.

Beto Segera Gabung Persis Solo, Kaesang Sudah Bertemu Sang Agen

Striker Alberto Goncalves atau yang akrab disapa Beto dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Persis Solo. Kabarnya, Beto akan bergabung dengan status pinjaman.

Negosiasi dengan Persis Solo Mentok, Kiper Ini Bertahan di Persiraja

Persis Solo dipastikan gagal memboyong kiper Fakhrurrazi Quba. Pemain 31 tahun itu memilih bertahan di Persiraja Banda Aceh.

90% Pemain Persis Solo Sudah Teken Kontrak, Siapa Saja?

Persis Solo mengebut finalisasi kontrak pemain pada sepekan terakhir. Manajemen menyatakan 90% skuad telah menerima kontrak secara resmi untuk bertarung di Liga 2 2021.

Begini Pengamanan pada Leg II Final Piala Menpora di Stadion Manahan Solo

Tensi duel leg II final Piala Menpora antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Minggu (24/4/2021) malam, diprediksi kian meningkat.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Leeds United Vs Manchester United

Duel Leeds United vs Manchester United akan meramaikan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Siapa yang akan menang?

Prediksi Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Maung Bandung Pantang Lempar Handuk

Persib Bandung dalam posisi serba sulit jelang duel melawan Persija Jakarta pada leg II final Piala Menpora 2021.

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Misi ke Puncak Real Madrid Gagal Seusai Hanya Main Imbang 0-0 Lawan Betis

Real Madrid gagal naik ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah cuma seri 0-0 melawan Real Betis dalam laga pekan ke-32 di Stadion Alfredo di Stefano,

Jelang Persija Versus Persib, Ini Tekad Pelatih Sudirman...

Pelatih Persija Jakarta Sudirman bertekad menampilkan semua kemampuan terbaik untuk memenangi pertandingan melawan Persib Bandung.

Gol Tunggal Timo Werner Mantapkan Chelsea di Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Inggris demi memantapkan Chelsea di empat besar klasemen sementara setelah mengalahkan West Ham United 1-0.