SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) mendukung rencana aksi mogok Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA), pada 6 Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Perkeretaapian Masyarakat Transportasi Indonesia, Djoko Setijowarno, kepada Kompas Cyber Media Minggu (20/11). Menurut dia, hal itu perlu dilakukan untuk melihat keseriusan pemerintah dalam mengembangkan moda transportasi kereta api. Pemerintah, kata dia, harus konsisten.  Djoko menyebutkan, sebenarnya pemerintah bisa dengan mudah mengatakan tidak akan mengembangkan perkeretapian dan pemerintah akan mengembangkan jalan raya. Dengan begitu, menurut dia, penerapan kebijakan bahan bakar minyak industri dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk kereta api barang, termasuk juga beban IMO (Infrastructure, Maintenance dan Operation) tidak ditanggung APBN, terbukti.

SPKA berencana melakukan aksi mogok pada 6 Desember mendatang sebagai protes kepada pemerintah yang memberikan perlakuan berbeda dalam hal harga BBM bersubsidi antara kereta barang dengan truk barang. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya