SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Monang Sianipar Abadi (MSA) Kargo melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka gudang baru di Semarang. Gudang baru seluas 2.310 m2 yang berada di Semarang Utara tersebut diharapkan bisa mendongkrak bisnis logistik.

“Saya berharap dengan beroperasinya gudang baru ini, akan sedikit membantu ketersediaan gudang barang yang terbilang masih sedikit, khususnya  Jateng,” kata Chairman PT MSA Kargo Monang Sianipar dalam keterangan resminya, Senin (18/2/2019).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pembangunan gudang ini, kata dia, bukan tanpa risiko mengingat pada waktu itu kondisi perekonomian masih labil dan kurang berkembang. Selain itu, sejak tahun 2000 hingga kini, MSA Kargo telah menyelesaikan pembangunan gudang logistik secara bertahap.

Pada September 2016 lalu, perusahan ini mampu membangun gudang barang seluas 6.000 m2. Sementara itu, lanjut dia, ketersediaan infrastruktur, terutama menyangkut akses jalan dinilai mampu mendorong perusahaan logistik di Jateng.

Menurutnya, keberadaan jalan tol yang menghubungkan berbagai kota di Pulau Jawa ini, akan memudahkan dan mempercepat kegiatan jasa pengiriman barang. “Adanya jalan tol Trans Jawa berpengaruh positif sekali terhadap perkembangan perusahaan logistik. Menurut kami semua akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan ketersediaan industri logistik yang memadai,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya