SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Meski dinilai gagal membawa Partai Bulan Bintang (PBB) lolos ke Senayan dalam Pemilu 2009 lalu, hal itu tak menyurutkan Ketua Umum PBB MS Kaban kembali mencalonkan diri. Dengan segala dukungan dan komitmennya membesarkan PBB, Kaban siap bertarung melawan Ali Muchtar Ngabalin dan Jamaludin Karim dalam Muktamar III PBB di Medan.

“Saya siap maju, saya harus menghargai dukungan dari pengurus cabang yang meminta saya maju,” kata Kaban, Jumat (23/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut mantan Menteri Kehutanan ini, Muktamarlah forumnya untuk menilai apakah kepemimpinanya gagal atau berhasil. Sebab, tidak bisa menyalahkan hanya kepada satu orang atas gagalnya PBB masuk ke DPR.

“Memang sekarang ini forumnya, bertarunglah semua gagasan dan semua ide. Itu bukan hanya kesalahan saya. Kesalahan mereka yang di DPR juga, kita nggak bisa masuk Senayan,” paparnya.

Kaban menolak usulan orang yang terlibat kasus hukum dilarang mencalonkan diri. Sebab, selama belum ada keputusan hukum tetap, maka siapapun harus menghargai asas praduga tak bersalah.

Saat ditanya soal model pemilihan ketua umum yang menghidari upaya voting sebagaimana diusulkan kandidat Jamaludin Karim, Kaban menyerahkan kepada muktamirin. “Semua gagasan atau ide itu sah-sah saja. Tapi yang berlaku kan yang diputuskan,” tegasnya.

Kaban menjawab diplomatis soal jumlah DPD dan DPC yang mendukungnya. “Itu nanti saja. Saya tidak bisa mengklaim sekarang,” pungkasnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya