SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Para pesilat Jateng memastikan telah siap bertempur menghadapi invitasi nasional pencak silat U-20 bertajuk Mr Wongso Negoro Cup di kompleks Hotel Lor In, Sabtu-Selasa (1-4/7/2013). Di ajang bergengsi kali ini, sejumlah pendekar Jateng bakal bersaing ketat meraih gelar juara dengan pendekar dari daerah lain di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikatakan penanggung jawab kejuaraan, Indro Catur, Rabu (19/6/2013) kepada wartawan. “Kejuaraan ini digagas untuk menghormati mendiang pendiri Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) I tahun 1948, Mr Wongso Negoro,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Indro, sebanyak 10 provinsi dipastikan mengikuti kegiatan ini, seperti DKI, Kaltim, DIY, Babel, Bali, Sumsel, Banten, Jateng dan Jabar. “Ada dua kategori yang akan digelar di kejuaraan ini, yakni U-18 dan U-20,” jelasnya.

Sebanyak 10 pesilat Jateng U-18 yang ambil bagian di kejuaraan ini, jelas Indro yakni Muh Rais (A putra), Putri Endah K (A putri), Muhammad (B putra), Sri Rahayu (B putri), Dimas Tegar M (C putra), Alih Yutika N (C putri), Bagus Adi Nugroho (D putra), Nadia H Umar (D putri), Agus L (E putra) dan Aditya B (E putri). Di U-18, Jateng tak mengirim pesilat di kelas E putri. Alasannya, Jateng tak memiliki pesilat di kelas E putri.

Sementara tujuh pesilat Jateng yang mengikuti laga di U-20, tambah Indro yakni Muh Abdi (A putra), Sri Rahayu (A putri), Muh N (B putra), Bela R (B putri), Muh Iqbal (C putra), Pandu Dirkantara (D putra), Aminudin (E putra). Di U-20, kontingen Jateng tak mengirim pesilat di kelas C putri, D putri dan E putra. Kontingen Jateng tak memiliki stok pesilat di kelas-kelas tersebut.

“Kalau invitasi ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai daerah di Indonesia, otomatis harapannya bisa menjadi tradisi ke depan. Tentunya, dengan jumlah peserta yang lebih besar lagi,” kata Indro Catur.

Indro Catur yang dikenal sebagai pelatih silat Jateng itu mengatakan peluang pendekar tuan rumah meraih juara I sangat besar. Sebagai tuan rumah, pendekar kebanggaan Jateng tentunya akan tampil fight meraih prestasi. (JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya