SOLOPOS.COM - Cuplikan video Rowan Atkinson Mr Bean mengacungkan jari yang ditafsirkan oleh berbagai media, Mr Bean menjadi mualaf. men(Youtube)

Solopos.com, SOLO – Drama perpindahan agama komedian Rowan Atkinson nampaknya belum usai. Sang media pelopor isu ini nampaknya masih bersikukuh menyebut Mr. Bean berpotensi besar masuk Islam.

Media massa terkait, Islampos, Minggu (6/10/2013) belum mempercayai bantahan kabar mualafnya Mr. Bean. Dengan memaparkan beberapa kasus serupa, Islampos menyatakan pola pemberitaan ini mirip dengan kasus Mike Tyson dan Cat Steven.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seperti biasa, berita-berita seperti ini, kelak menemukan kebenarannya. Kita tunggu saja. Mike Tyson, Cat Stevens, awal masuknya mereka juga sunyi senyap. Lambat laun merambat jadi berita besar,” tulis Islampos mengutip pernyataan mantan wartawan, Edy Effendy.

Media berbasis Islam itu menilai berita ini menjadi besar di Indonesia dan negara-negara Arab karena secara emosional dan ideologi sangat dekat dengan para pembacanya. Sementara berita ini hampir tidak dimunculkan dalam satupun berita di media Inggris atau Amerika.

Hingga kini media masih menunggu konfrimasi Rowan Atkinson. Baik situs pribadi Mr. Bean maupun media sosial dan fanpagenya masih bungkam.

Berita ini pada awalnya berembus dari pengutipan yang dilakukan media Indonesia Islampos dari media Israel Sadabladi pada hari Selasa (1/10/2013). Sadabladi bahkan mengunggah sebuah video yang menunjukkan Mr. Bean mengacungkan jari telunjuknya.

Situs itu menyebut acungan jari Mr. Bean sebagai perlambang syahadat ditafsirkan pertanda dirinya telah masuk Islam.

Dalam berita berjudul Rowan “Mr Bean” Atkinson Dikabarkan Masuk Islam?, Islampos menulis Rowan dituntun oleh ulama Arab, Sheikh Rashid Ghannousyi untuk mengucapkan kalimat syahadat. Mr. Bean memeluk Islam setelah menonton film kontroversial Innocent of Mosleem.

Pekan lalu, Rabu (2/10/2013), Israellycool terang-terangan membantah berita ini dengan menyebutnya sebagai kesalahan penerjemahan teks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya