SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sejumlah anggota Masyarakat Peduli Pendidikan Surakarta (MPPS) hari ini, Senin (27/6) mendatangi Balaikota Solo guna meminta kesanggupan Pemkot Solo untuk meng-cover kekurangan dana Bantuan Oparasional Sekolah (BOS) dalam membiayai kebutuhan pendidikan.

Menurut Wakil Koordinator MPPS Pardoyo, aloaksi dana BOS sebesar 21 miliar rupiah belum mencukupi seluruh biaya pendidikan siswa. Pardoyo menyebutkan, untuk tingkat SD, kekurangan dana BOS sebesar Rp 9.500 per siswa per bulannya. Sedangkan untuk tingkat SMP, kekurangan mencapai Rp 43.500 per siswa per bulannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pardoto berharap Pemkot memasukkan kekurangan alokasi tersebut ke dalam anggaran program Bantuan Pendidikan Masyarakat Surakarta (BPMKS).

Menanggapi tuntutan ini, Walikota Solo Joko WIdodo menyatakan akan menyanggupinya. Walikota akan mengusahakan pengalokasian dari BPMKS untuk dapat diterapkan mulai tahun ajaran baru nanti. Jika penerapannya terkendala minimnya alokasi dari APBD tahun ini, maka kekurangan dana ini akan diambilkan dari APBD 2012 dan akan diterapkan pada tahun ajaran 2012/2013. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya