Tutup Iklan

Mantap! MPPA dan Gojek Luncurkan 31 Toko Virtual Di GoMart

Matahari Putra Prima (MPPA) dengan mitra Gojek mengumumkan peluncuran 31 toko virtual di Jabodetabek di layanan belanja online Gojek, GoMart.

 Ilustrasi Pengemudi Gojek mengantar barang pesanan di GoMart. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pengemudi Gojek mengantar barang pesanan di GoMart. (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, TANGERANG – Matahari Putra Prima (MPPA) dengan mitra Gojek mengumumkan peluncuran 31 toko virtual di Jabodetabek di layanan belanja online Gojek, GoMart.

Peluncuran ini sebagai tindak lanjut MPPA dan mitra bisnis yang menawarkan berbagai program online di masa pandemi Covid-19.

Kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O terkuat akan menghadirkan lebih banyak promosi menarik serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga. Hal ini juga memungkinkan MPPA untuk menghadirkan toko virtual di GoMart dengan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan.

Baca juga: PPKM Darurat, Menkeu Prediksi Ekonomi Tahun Ini Jadi 3,7 Persen

Terutama dalam membeli produk segar, bahan makanan, dan kebutuhan rumah tangga melalui kemudahan aplikasi online Gojek. Dengan dukungan pengiriman cepat dan aman oleh armada Gojek. Untuk diketahui, saat ini, MPPA memiliki 6.200 produk, termasuk 885 produk segar di platform GoMart.

Konsumen di area Jabodetabek yang saat ini stay at home dapat mengandalkan layanan belanja online. Yakni dengan membeli beragam produk segar melalui GoMart di aplikasi Gojek dengan nyaman dan mudah dari rumah. Ini juga wujud dukungan MPPA bagi upaya pemerintah menurunkan penyebaran Covid-19.

Kondisi saat ini di tengah meningkatnya kasus Covid-19 tentu berisiko dalam penularan virus corona ketika langsung datang ke toko. Sehingga akan jauh lebih aman bagi konsumen untuk memesan kebutuhan harian atas produk segar dan rumah tangga secara online.

Baca juga: Menunggu Gebrakan Seusai Telkomsel Guyur Gojek Rp4,3 Triliun

MPPA dan GoMart

Selain itu, produk segar yang ditawarkan MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”). Hal ini menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang mendapatkan Keputusan Halal untuk produk segar. MPPA juga menawarkan Diskon 10% Semua Produk (syarat dan ketentuan berlaku) bagi pesanan online.

“Kami merasa terhormat dan dengan senang hati mengumumkan kemitraan kami dengan Gojek. Platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan. Dalam situasi Covid-19 di mana konsumen harus mengutamakan keselamatan. Kami melakukan percepatan pelaksanaan kemitraan ini agar dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi konsumen. MPPA terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan situasi saat ini hingga ke depan nanti. Kami akan terus memperluas bentuk kemitraan kami dengan Gojek dengan layanan dan fitur yang lebih lengkap. Juga toko virtual yang menjangkau nasional dalam waktu dekat,” jelas Chief Executive Officer MPPA, Elliot Dickson, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Percepatan Transformasi Digital, OJK Ingatkan Risiko Serangan Cyber

Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal, mengatakan menambah pilihan merchant berbasis kemitraan dan memperluas cakupan wilayah layanan merupakan fokus GoMart tahun ini. Hal ini sejalan dengan fakta bahwa layanan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat di kala pandemi.

“Kami menyambut baik dan sangat senang dapat berkolaborasi dengan MPPA yang ditandai dengan hadirnya puluhan toko virtual Hypermart di GoMart. Kemitraan ini turut menambah rangkaian upaya kami untuk merespon cepat kebutuhan masyarakat dengan solusi belanja online yang aman dan nyaman,” ujar Tarun Agarwal.

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya. Jumlahnya kini mencakup 112 toko di seluruh Indonesia.

Baca juga: Fadli Zon Sarankan Jokowi Kibarkan Bendera Putih

Selain GoMart, MPPA juga bekerja sama dengan operator marketplace terkemuka lainnya dan layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari sesuai permintaan secara nasional. Ke depan, MPPA akan menambah lebih banyak toko online.

MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di seluruh lini bisnis dan fungsi pendukungnya. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Ini menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat nasional.

Berita Terkait

Berita Terkini

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.

BRI Pangkas Bunga Kredit Hingga 325 Bps, Masih Bisa Turun Lagi?

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tetap mengkaji ulang suku bunga secara berkala dan terus membuka ruang untuk penurunan suku bunga kredit.

Beli Emas Online Lewat ATM Emas Galeri 24, Bikin Kamu Enggak Waswas!

Enggak perlu repot-repot antre untuk beli emas, kini hadir ATM Emas Galeri 24, beli emas lewat online dan langsung tarik di mesinnya!

Awal Pekan, Yuk Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 27 September 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada Senin (27/9/2021) turun untuk UBS dan cenderung stagnan untuk cetakan Antam.

BPJS Watch: 9 Juta Lebih Orang Miskin Dicoret dari Program JKN

BPJS Watch menyebut lebih dari 9 juta orang miskin dicoret dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan Tourism & Creative Award 2021

The Sunan Hotel Solo berhasil meraih penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry.

Kandungan Emas Blok Wabu Tembus Rp300 Triliun, Grasberg Freeport Kalah

Freeport Indonesia sebelumnya memastikan menarik diri terhadap pengelolaan Blok Wabu di Papua.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.

Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?

DSC 12 Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

Jika Bukan Listrik, Bahan Bakar Nabati Bisa Jadi Alternatif untuk Kendaraan Berat

Untuk mencapai emisi rendah karbon di sektor transportasi, bahan bakar nabati (BBN) dan hidrogen dinilai mempunyai peran sebagai alternatif yang bisa digunakan untuk kendaraan berat.

Ingin Bebas Finansial Personal? Simak 9 Tips Mewujudkannya

Memiliki kebebasan finansial adalah tujuan bagi banyak orang. Umumnya, kebebasan finansial dipahami sebagai individu yang mampu menjalani gaya hidup sambil mengelola keuangan.

Ini yang Dilakukan PLN untuk Memudahkan Pelanggan selama Pandemi

PLN telah mengembangkan berbagai inovasi untuk mendekatkan jarak dengan pelanggan, salah satunya dengan aplikasi PLN Mobile.

Kian Terjangkau, Tarif Tes Antigen di Stasiun jadi Rp45.000

PT Kereta Api Indonesia menerapkan tarif baru untuk layanan rapid tes antigen di stasiun dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan.