SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG— Dibandingkan dengan Benni McCarthy, nama Katlego Mphela memang kalah populer. Namun, pada diri Mphela lini depan Afrika Selatan (Afsel) kini bertumpu.
Nama McCarthy selama ini memang identik dengan lini serangan Bafana Bafana, julukan Timnas Afsel. Bisa dibilang, dialah penyerang paling terkenal dari skuat besutan Carlos Alberto Parreira.

Tapi, McCarthy malah tak masuk skuat di Piala Dunia kali ini. Jadilah Mphela maju ke bawah lampu sorot. Penyerang 25 tahun asal klub Mamelodi Sundowns ini selalu dipercaya Parreira menjadi ujung tombak Afsel di beberapa laga ujicoba terakhir, dan ia pun tak takut menerima kepercayaan sang pelatih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang memberikan beban di pundak saya, tapi saya bisa menanganinya. Saya merasa lebih percaya diri sekarang, terutama dalam hal mencetak gol, tepat sebelum Piala Dunia. Perasaan ini datang di waktu yang tepat,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Senin (7/6).

Sejauh ini, Mphela telah mencetak empat gol dalam tiga laga teranyar Afsel. Kini ia pun ditunggu oleh publik negaranya di ajang yang sesungguhnya, dimulai dengan menghadapi Meksiko, Jumat (11/6) lusa, di partai pembukaan Piala Dunia 2010.

Terpisah, pelatih Carlos Alberto Parreira menegaskan skuatnya telah siap menghadapi Piala Dunia. Optimisme itu menyusul kemenangan 1-0 Afsel atas Tim Dinamit Denmark dalam laga ujicoba di Stadion Lucas Moripe, Atteridgeville, Sabtu (5/6) lalu.

Hasil itu membuat Bafana Bafana tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di tangan pelatih asal Brazil tersebut. “Tim telah siap dan mereka membuktikan itu saat menghadapi Denmark. Apa yang akan terjadi di Piala Dunia kami tidak tahu, tapi tim telah siap,” tegas Parreira.

Pelatih Afsel ini pun tahu bahwa sebagai tuan rumah mereka akan mendapatkan perlawanan ketat dari para lawan-lawannya. “Setiap orang menghormati kami. Kami telah siap bertarung. Kami menghormati semua orang, tetapi mereka juga harus menghormati kami. Kami akan berjuang di setiap pertandingan,” pungkasnya.

JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya