SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER  – Masa depan Wayne Rooney di Manchester United kini sedang diselubungi spekulasi. Mantan pemain MU, Paul Ince, mengaku tidak terkejut jika Rooney pada akhirnya memang pindah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam beberapa hari belakangan berhembus kabar bahwa sekitar dua pekan lalu Rooney telah mengajukan permohonan untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas nanti. Saat itu permintaannya ditampik Manajer MU Sir Alex Ferguson.

Rumor kemudian berhembus lagi menyusul pengumuman pensiunnya Fergie di akhir musim nanti, dan akan masuknya David Moyes sebagai manajer MU musim depan. Rooney ketahuan menghapus tulisan “Pemain Manchester United” dalam deskripsi diri di akun Twitter pribadinya.

Ince, yang membela ‘Setan Merah’ periode 1989–1995 dan meraih dua gelar Liga Primer bersama klub itu, kemudian ikut mengomentari rumor mengenai masa depan Rooney.

“Kita tahu beberapa tahun lalu ia ingin meninggalkan Man United dan Sir Alex meyakinkannya untuk bertahan,” katanya di talkSport.

“Ketika Anda melihat setengah musim terakhir, Wayne beberapa kali tak terlibat di starting XI untuk partai-partai besar, jadi akan selalu ada keraguan. Ia tetap mencetak banyak gol musim ini dan orang-orang melupakan itu.”

“Namun, ia butuh bermain dan jika tidak, ia takkan gembira. Pasti ada alasan ia tidak terlibat dalam partai-partai besar. “Tetapi itu bisa saja berubah. David Moyes akan datang, mereka pernah bekerja sama di Everton dan ia tahu seperti apa Rooney,” papar Ince.

Ia melanjutkan, datangnya Moyes bisa saja membuat Rooney bertahan di MU, atau malah juga sebaliknya. Ince pun mengaku takkan terkejut jika pada akhirnya penyerang asal Inggris itu memutuskan untuk pindah dari MU.

“Tergantung kepada Moyes untuk membujuknya (Rooney) bahwa ia adalah bagian dari masa depannya (Moyes di MU), tapi jika tidak, saya bisa melihat Rooney akan pergi,” lugasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya