SOLOPOS.COM - Pelatih Real MAdrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Real MAdrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memberi peringatan terhadap timnya untuk jangan terlalu puas atas kemenangan telak dari Galatasaray. Kemenangan 3-0 atas tim Turki pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4/2013) dini hari WIB, menurut Mourinho, barulah setengah jalan bagi timnya untuk melaju ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid unggul atas Galatasaray lewat gol yang masing-masing diciptakan oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Dengan kemenangan itu, langkah Los Blancos ke fase selanjutnya diprediksi akan lebih mudah. Meski pun leg kedua, giliran Madrid yang bertandang ke markas Galatasaray di Istanbul, tengah pekan depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Madrid tinggal membutuhkan hasil seri pada leg kedua untuk memuluskan langkahnya ke semifinal. Namun jika kalah, maka selisih gol kebobolan tak lebih dari 3-0. Dan hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan Galatasaray. Skuat besutan Fatih Terim harus mendapat keajaiban untuk bisa mewujudkannya.

Namun, bagi Mou, sapaan Mourinho, keajaiban itu bukanlah hal yang mustahil. “Mereka [Galatasaray] butuh keajaiban, namun keajaiban sering terjadi di sepak bola. Sejarah sepak bola penuh dengan keajaiban, kenapa mereka tak boleh bermimpi mendapat keajaiban itu?” tutur Mou.

“Mereka akan memberikan semuanya untuk berusaha menarik hasil bersejarah dan saya cukup berpengalaman untuk tahu apa itu. Meski saya senang dengan hasil itu, laga belumlah usai. Saya harus meyakinkan para pemainku untuk mempercayai hal itu juga.”

“Tim bermain bagus dan menghasilkan kinerja profesional dan seimbang. Kami bertahan dengan sangat bagus dan melakukan serangan balik yang berbahaya. Mereka tahu pada tahap ini kompetisi dipengaruhi oleh selisi margin dan kami bermain dengan konsentrasi dan kerendahan hati,” beber Mou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya