SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ISTANBUL—Memastikan pijakan di semifinal Liga Champions membuat Real Madrid semakin yakin musim ini bisa menjadi saat terbaik bagi mereka menambah trofi juara Eropa.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Saat ini Los Blancos, julukan Madrid, tinggal menunggu lawan yang akan mereka hadapi di semifinal. Meski kalah 2-3 dari Galatasaray pada leg kedua perempat final di Istanbul, Rabu (10/4) dini hari, Madrid terkualifikasi ke babak empat besar berkat keunggulan agregat 5-3 atas Galatasaray.

Pelatih Madrid, Jose Mourinho, mengaku tak mau pusing memikirkan mengenai siapa lawan yang akan dihadapi pasukannya di babak empat besar. Lawan di semifinal akan ditentukan melalui undian. Ini merupakan kali pertama UEFA melakukan undian babak semifinal.

“Undian? Undian tidak akan banyak berarti karena kami akan berakhir dengan menghadapi Dortmund atau mungkin Barcelona atau mungkin Bayern di mana mereka merupakan tiga tim top Eropa,” kata Mourinho dilansir Football-Espana, Rabu (10/4).

“Akan ada pertandingan besar untuk dinikmati, pergi ke sana dan bermain lalu memberikan segalanya,” imbuh eks pelatih Porto, Chelsea dan Inter Milan itu.

Sementara striker Madrid, Gonzalo Higuain, juga mengaku siap menghadapi siapa pun lawan di semifinal.  “Hal terpenting adalah kami berada di semifinal untuk kali ketiga beruntun dan mari dilihat siapa yang akan kami hadapi di babak berikutnya,” ujar Higuain.

Striker internasional Argentina itu juga berharap musim ini menjadi saat tepat bagi Madrid untuk memenangi trofi Liga Champions ke-10.  “Setelah bertahun-tahun tidak melaju sejauh ini, kami berada di semifinal untuk kali ketiga beruntrun. Mari berharap tahun ini menjadi tahun di mana kami bisa melaju ke final,” kata Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya