SOLOPOS.COM - Wayne Rooney merayakan gol. (Reuters / Andrew Boyers)

Masa depan Wayne Rooney tengah dispekulasikan.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney sudah tak lagi menjadi pemain inti di Manchester United. Masa depannya pun mulai dispekulasikan. Mengenai hal itu, manajer MU Jose Mourinho pun tak bisa menjamin Rooney bakal bertahan musim depan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Rooney memang minim bermain di musim ini. Mourinho lebih memilih Zlatan Ibrahimovic sebagai striker tunggal. Sementara di pos gelandang serang atau sayap, The Spepecial One menunjuk Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial, atau Juan Mata. Praktis, Rooney lebih banyak menjadi pemain cadangan.

Sejauh ini, Rooney baru delapan kali tampil sebagai starter di Liga Premier Inggris. Rooney pun disebut-sebut tak lama lagi akan meninggalkan MU. Terlebih, kabarnya Rooney sudah dilirik klub Liga Super China.

Bukan tak mungkin, Rooney segera pindah. Pasalnya, bursa transfer di Tiongkok baru akan berakhir 28 Februari 2017 mendatang. Kalau pun tidak hengkang dalam masa itu, Rooney bisa saja pindah akhir musim nanti. Apalagi, Mourinho pun tak bisa mencegah keputusan si pemain.

“Anda harus bertanya kepadanya. Saya tidak bisa menjamin bahwa saya di sini pekan depan jadi bagaimana bisa saya menjamin seorang pemain tidak akan ada di sini musim depan?” ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/2/2017).

“Yang bisa saya jamin adalah jika Wayne suatu hari meninggalkan klub, itu bukan karena saya ingin dia meninggalkan klub. Satu-satunya hal yang bisa saya jamin adalah saya tidak akan pernah mendorong, atau mencoba mendorong, seorang legenda klub ini ke klub lain,” jelasnya.

“Jadi Anda harus bertanya kepadanya apakah dia ingin bertahan di klub selama sisa kariernya atau apakah dia pindah. Saya senang memilikinya. Saya sangat terbuka dengan Anda. Saya tidak ingin dia pergi,” tutup pelatih asal Portugal itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya