SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea musim ini difavoritkan menjadi juara Premier League berkat aktivitas mereka di bursa transfer. Hal ini diamini oleh sang manajer Jose Mourinho yang yakin The Blues bakal juara dengan skuat saat ini.

Musim lalu berkali-kali Mourinho menyanggah bahwa timnya adalah favorit juara. Ia menganalogikan timnya sebagai ‘kuda kecil’ di antara kuda-kuda besar seperti Manchester City dan Arsenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada akhirnya toh Chelsea memang tidak meraih apapun meski finis di posisi ketiga dengan selisih empat poin dari City, dan sempat menguasai puncak klasemen.

Musim ini sepertinya Mourinho tak mau main-main lagi dan itu ditunjukkan dengan pembelian sejumlah pemain top di bursa transfer seperti Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Filipe Luis.

Tak cuma itu Thibaut Courtois yang tampil oke di La Liga ditarik kembali dan ada juga tambahan tenaga ketika merekrut Didier Drogba. Ditambah skuat musim lalu bisa dibayangkan bagaimana dahsyatnya kekuatan ‘Si Biru’, bukan?

Apalagi Mourinho punya statistik bahwa dia akan lebih sukses di musim keduanya melatih klub. Contohnya saat membawa Inter Milan menjadi treble winners di musim 2009/2010.

“Musim ini kami mendatangkan beberapa pemain bintang dan kami yakin (bisa jadi juara),” seru Mourinho ketika ditanya seberapa besar peluang Chelsea jadi juara musim ini.

“Kami sangat yakin, kami sudah merasa bahwa para pemain yang kami datangkan akan membuat skuat dan tim ini lebih tangguh,” lanjut manajer asal Portugal itu seperti dilansir detiksport menguutip BBC.

Chelsea akan mengawali Premier League 2014/2015 saat melawat ke Turf Moor, Selasa (19/8) dinihari WIB nanti melawan tim promosi Burnley. (JIBI/SOLOPOS)

Jose Mourinho menyatakan Chelsea akan menjadi juara liga Inggris musim ini. Ist/tketimes.co.uk

Jose Mourinho menyatakan Chelsea akan menjadi juara liga Inggris musim ini. Ist/tketimes.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya