Tutup Iklan

Mourinho Persilakan Rooney Pergi dari Old Trafford?

Mourinho Persilakan Rooney Pergi dari Old Trafford?

SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Wayne Rooney tengah dalam performa menurun.

Solopos.com, MANCHESTER — Kabar tidak mengenakkan justru diterima kapten Manchester United, Wayne Rooney, menjelang Derby Manchester melawan Manchester City pada babak 16 besar Piala Liga, di Old Trafford, Manchester, Kamis (27/10/2016) dini hari pukul 02.00 WIB.

Seperti dilansir Thesun.co.uk, Selasa (25/10/2016), manajer baru United, Jose Mourinho, mempersilakan Rooney pergi dari tim yang dibelanya selama hampir 12 tahun tersebut. Mourinho tidak bisa menggaransi pemain berjuluk Wazza itu tetap dalam starting XI Setan Merah, julukan United.

Pemain yang telah menyumbang 246 gol dalam 532 pertandingan bagi United itu tidak dimainkan sebagai starter dalam empat pertandingan terbaru di Liga Premier. Terakhir, Rooney tidak masuk skuat United ketika dibantai Chelsea 0-4 di Stamford Bridge, London, Minggu (23/10/2016). Masalah otot menjadi alasan United untuk tidak memainkan Rooney pada pertandingan tersebut.

Masa depan Rooney pun semakin suram di Old Trafford. Sejumlah bursa taruhan mulai memasang prediksi klub-klub yang bakal disinggahi Rooney apabila terdepak dari Old Trafford. Klub Major League Soccer (MLS) di Amerika diprediksi bakal menjadi pelabuhan Rooney berikutnya. Namun ada kemungkinan suami Coleen Rooney itu akan hijrah ke Liga Tiongkok.

Rooney sepertinya akan duduk dari bangku cadangan ketika rekan-rekan setimnya berjuang melawan City di Derby Manchester. Namun bukan hanya Rooney yang kemungkinan akan didrop dari starting XI. Dua bintang United, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, digadang-gadang juga hanya akan menghangatkan bangku cadangan setelah gagal memberi dampak positif bagi permainan Setan Merah melawan Chelsea.

Kekalahan telak dari Chelsea memberi tekanan besar bagi United. Bahkan situasi kurang nyaman terlihat dalam sesi latihan di Carrington, Selasa. Seperti dilansir Independent.co.uk, Mourinho dikabarkan meninggalkan latihan timnya lebih awal dan memasrahkan tugasnya kepada asisten pelatih Rui Faria untuk mendampingi Antonio Valencia dkk.

Pelatih yang sempat dijuluki The Special One itu juga menghindari pembicaraan satu per satu dengan para pemain. Apakah ini cara Mourinho menghukum  para pemainnya setelah kekalahan dari Chelsea? Yang jelas, metode “mendiamkan” anak buahnya biasa dilakukan Mourinho ketika masih menangani Chelsea.

Di sisi lain, laporan Dailymail.co.uk, Mourinho mencoba membangkitkan semangat anak buahnya dengan mengirimkan pesan berantai kepada Ibrahimovic dkk. sebelum Derby Manchester.

Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.