Mourinho: MU Kalah Karena Gol Defleksi!
Jose Mourinho (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui ketangguhan Liverpool saat melawan timnya dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Premier Inggris. Namun, Mourinho juga menyebut kemenangan Liverpool berbau keberuntungan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB, MU kalah dengan skor 3-1. Gol Sadio Mane berhasil disamakan Jesse Lingard yang membuat babak pertama berakhir sama kuat 1-1. Namun di babak kedua, Xherdan Shaqiri sukses menyarangkan dua gol untuk membawa The Reds menang.

Dua gol Shaqiri itu lah yang dianggap Mourinho berbau keberuntungan. Pada gol pertamanya di menit ke-73, Shaqiri mendapat bola muntah di kotak penalti. Dia melepaskan tembakan yang mengenai kaki Ashley Young. Pada prosesnya, bola justru berubah arah dan membuat David De Gea gagal mengantisipasinya.

Gol kedua Shaqiri pun hampir senada dengan gol pertamanya. Roberto Firmino bermaksud memberi umpan kepada Mohamed Salah di kotak penalti. Namun bola lepas dan bisa diambil Shaqiri. Tanpa kontrol, Shaqiri melepaskan tembakan yang mengenai kaki Eric Bailly dan lagi-lagi berubah arah yang membuat De Gea tak berhasil menjangkaunya.

"David bilang di ruang ganti kalau dua tendangan itu sebetulnya mudah baginya, tapi karena terjadi defleksi ia jadi tidak punya kesempatan," kata Mourinho seperti dikutip dari Manutd.com.

Gol balasan Lingard sebenarnya dianggap sebagai sebuah keberuntungan oleh sejumlah pihak karena memanfaatkan blunder Alisson. Namun, Mourinho mengelak. "Jika Anda ingin berbicara soal keberuntungan, mari bicara tendangan gol kedua dan ketiga mereka [Liverpool]," kata Mourinho.

"Gol kami adalah buah dari pergerakan yang baik, saya pikir Lukaku menciptakan ruang dari penjaganya dan melepaskan umpan silang yang baik dan kemudian Lingard tiba dalam posisi berbahaya lantas kiper mereka melakukan apa yang saya sebut setengah kesalahan."



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom