Mourinho: Liverpool Bakal Juara, Asal...
Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Premier Inggris setelah melaju mulus di awal musim ini. Eks pelatih Manchester United dan Chelsea, Jose Mourinho, menyebut cuma cedera yang bisa menggalkan Liverpool meraih gelar juara.

Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 12 laga. The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dengan capaian 11 kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul delapan poin dari Leicester City yang menjadi pesaing terdekat.

Menariknya lagi, Liverpool baru saja mengalahkan sang rival, Manchester City, di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Di laga itu, anak asuh Jurgen Klopp menang dengan skor 3-1. Tiga gol Liverpool dibuat Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Sementara satu gol balasan City dilesakkan Bernardo Silva.

Sebelumnya, Liverpool dan City disebut-sebut bakal bertarung dalam perebutan gelar juara seperti musim lalu. Dengan kemenangan ini, Liverpool pun dianggap sebagai kandidat paling kuat. Kendati Jurgen Klopp menegaskan persaingan belum usai lantaran masih banyak pertandingan yang akan dimainkan.

Namun di mata Mourinho, Liverpool sudah sangat dekat dengan gelar juara meski liga baru memainkan 12 laga. Menurut pelatih berjuluk The Special One itu, cuma cedera yang bisa mencegah Liverpool juara Liga Premier Inggris.

"Dari pandangan saya, perebutan gelar Liga Inggris sudah berakhir kecuali ada sesuatu yang dramatis terjadi seperti cedera yang mungkin bisa merusak kondisi tim," kata Mourinho seperti dikutip dari ESPN, Senin (11/11/2019).

"Saya pikir Liverpool musim ini mampu mengoptimalkan kualitas pemain yang mereka miliki sehingga menjadi puzzle yang lengkap."

"City mungkin bisa memenangkan tujuh delapan, atau sembilan laga secara berturut-turut. Namun saya tidak bisa melihat Liverpool akan kehilangan selisih poin yang saat ini mereka miliki dengan para pesaing," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho