SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jose Mourinho. (arsip/JIBI/SOLOPOS)

MADRID—Pelatih Real Madrid, Jose Maurinho mewaspadai Borussia Dortmund sebagai rival paling berbahaya bagi timnya di Grup D Liga Champions. Selain Dortmund, Los Merengues, julukan Madrid, berada di Grup D bersama Manchester City dan Ajax.
Pelatih asal Portugal ini memuji kemajuan yang berhasil dicapai sang juara Bundesliga ini. Tim besutannya patut berhati-hati akan kemampuan Der Borussen, julukan Dortmud.
“Saya tidak yakin Manchester City adalah musuh terberat kami. Borussia Dortmund yang patut diwaspadai karena telah menjadi juara Bundesliga  dua musim berturut-turut,” tutur pelatih berjuluk The Special One seperti dilansir Yahoosport, Minggu (9/9/2012).
Menurut pelatih 49 tahun itu, juara Liga Jerman musim lalu itu terorganisir dengan sangat baik serta sarat akan pengalaman di berbagai event. Selain itu, tim di bawah besutan Jurgen Klopp itu dipenuhi dengan para pemain kaliber internasional dari Jerman maupun  Polandia. Begitu halnya dengan stadion super canggih yang mereka miliki dan juga suporter fanatiknya.
Maurinho pun menyindir tim yang diasuh oleh Roberto Mancini yang berhasil merebut tahta Liga Premier Inggris musim lalu. Menurutnya, uang yang banyak tidak bisa untuk membeli kesuksesan di Eropa.
“Investor asal Abu Dhabi menginvestasikan pundi-pundinya sangat banyak. Mereka memastikan bahwa kejuaraan Eropa tidak lepas dari tangannya,” jelas mantan Pelatih Chelsea ini.
Namun demikian, tradisi juara yang telah ditorehkan klub elite seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen tidak dapat dibeli. Selain itu, pemain-pemain terbaik di dunia lahir dari klub-klub besar ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya