SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Henry Browne)

Henrikh Mkhitaryan hanya jadi penghangat bangku cadangan MU.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, diminta untuk memainkan henrikh Mkhitaryan. Desakan itu datang dari mantan pemain MU, Owen Hargreaves.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mkhitaryan memang tak mendapat banyak kesempatan bermain sejak didatangkan dari Borussia Dortmund awal musim ini. Padahal pemain asal Armenia itu didatangkan ke Old Trafford dengan stastus sebagai player of the year Liga Jerman musim lalu. Hergraves pun tak meragukan kualitas Mkhitaryan.

Namun, Mourinho lebih memilih Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Wayne Rooney, atau Anthony Martial di sektor gelandang serang MU. Sedangkan striker utama dibebankan kepada Zlatan Ibrahimovic. Di gelandang bertahan ada Paul Pogba, Maroaune Fellaini, Ander Herrera, dan Michael Carrick.

Praktis, Mkhitaryan pun hanya menjadi pilihan kesekian Mourinho. Bahkan Mkhitaryan hanya mencatatkan waktu bermain selama 104 menit di Liga Inggris musim ini. Dia main sebanyak tiga kali sebagai pemain pengganti dan sekali sebagai starter.

“Dia butuh bermain, saya tak percaya bahwa dia tak dilirik. Dia akan menjadi pengatur permainan dalam starting XI saya,” kata Hargreaves seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (25/10/2016).

“Dia mengalami start yang lambat juga di Dortmund dan dua merupakan player of the year musim lalu. Dia mencatatkan 23 gol dan 32 assist, yang merupakan jumlah mencengangkan,” imbuhnya.

“Ini bukan liga melawan tim-tim pub dan saya tak bisa berpikir mengenai setiap orang yang bisa disandingkan dengan Messi-Ronaldo. Dia merupakan pemain top dan kita belum melihatnya di United.”

“Masalahnya adalah dia merupakan pemain yang luar biasam tapi saya juga berpikir bahwa dia merupakan orang yang sensitif. Bakal sempurna jika dia mulai dengan gol dan assist, tapi statrt lambat ini mungkin mempengaruhi kepercayaan dirinya,” tuntas Hargreaves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya