Tutup Iklan
Mourinho Balik ke Chelsea
Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters
Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Jose Mourinho akan mengalami masa emosional saat kembali ke Chelsea, Selasa (26/3/2013) dini hari WIB. Kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge, markas Chelsea, itu merupakan kali pertama sejak 2010 lalu.

Namun, bagi fans The Blues, julukan Chelsea, jangan girang dulu. Kembalinya Mou, sapaan Mourinho, ke Stamford Bridge, bukanlah seperti yang diharapkan, untuk menggantikan manajer sementara, Rafa Benitez.

Mou akan kembali, namun dalam rangka memenuhi undangan dari federasi sepak bola Brazil untuk menyaksikan laga antara Brazil melawan Rusia di Stamford Bridge, Selasa dini hari WIB. Hal inilah yang membuat Mou akan kembali ke markas Chelsea kali pertama sejak dia mengantarkan Inter Milan mendepak Chelsea dari Liga Champions, tiga tahun lalu.

Kendati demikian, kembalinya Mou ke Chelsea tentunya akan menimbulkan spekulasi yang kian memanas. Mou yang telah mempersembahkan enam trofi bagi Chelsea antara 2004-2007 dikabarkan kembali diminati Chelsea dan siap diboyong, pada bursa transfer musim panas nanti. Pelatih berdarah Portugal ini dikabarkan siap meninggalkan Real Madrid pada akhir musim nanti.

Mou tak pernah menyembunyikan kecintaannya pada Chelsea dan sepak bola Inggris. Dan belum lama ini, Mou juga memberikan sinyal, bahwa kemungkinan dia akan kembali ke klub yang pernah ditanganinya. Pernyataan Mou ini jelas menimbulkan harapan besar bagi para pendukung Chelsea. Terlebih kursi manajer di Chelsea, yang kini ditempati Benitez juga bakal kosong pada akhir Mei nanti.

Kendati demikian tak mudah bagi pemilik Chelsea, Roman Abramovich, untuk mendapatkan Mou. Chelsea akan menghadapi pesaing tangguh yang juga berminat memboyong Mou, yakni AC Milan, Manchester City dan Paris Saint Germain.

Kembalinya Mou mendapat sambutan baik dari salah satu legenda Newcastle, Alan Shearer. Eks striker sekaligus kapten Inggris itu mengaku senang jika Mou kembali ke kompetisi Liga Premier.

“Mencintainya atau membencinya, dan saya menyukainya. Jose menambahkan sebuah opera sabun dalam sepak bola Inggris,” tutur Shearer kepada The SunSports, Senin (25/3/2013). “Kalau takdirnya terbukti di Stamford Bridge sekali lagi, maka ini akan menjadi pertarungan bagi duo Manchester.”

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho