SOLOPOS.COM - (Getty Images)

Madrid (Solopos.com)–Berakhir sudah aksi mogok bicara kepada media yang dilakukan oleh Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Apa komentar pertama yang keluar dari mulut pria asal Portugal ini?

Mourinho melakukan aksi tutup mulut kepada media setelah UEFA menghukumnya dengan larangan mendampingi Madrid berlaga di lima pertandingan Eropa. Hukuman tersebut terkait pernyataan yang dia keluarkan saat El Real tunduk 0-2 atas Barcelona di semifinal pertama Liga Champions.

Sebagai realisasi dari aksinya tersebut, Mourinho pun tak hadir dalam sejumlah konferensi pers baik sebelum maupun sesudah Madrid berlaga. Posisinya digantikan oleh asistennya, Aitor Karanka.

Aksi tersebut akhirnya berakhir juga. Lewat situs resmi Madrid, Mourinho mengeluarkan sejumlah pernyataan.

“Musim telah selesai dan saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada pendukung Real Madrid untuk semua kasih sayang dan dukungan yang telah diberikan kepada saya, staf pelatih, dan tim secara keseluruhan pada tahun ini. Kami sudah menyelesaikan pekerjaan yang berdedikasi dan serius, tapi tentu analisis atas pekerjaan skuad ini terserah Anda,” ungkap Mourinho seperti diberitakan detik.com, Selasa (24/5/2011).

“Kami akan kembali pada 11 Juli dengan semangat yang sama dan motivasi yang kami punya dalam rangka untuk terus mencoba menghargai prestise dan sejarah Real Madrid yang tak terbantahkan,” tambah eks pelatih Porto dan Inter Milan ini.

Terakhir, Mourinho mengungkapkan harapannya terhadap jalannya kompetisi pada musim mendatang.

“Terakhir, saya ingin mengakhiri ini dengan harapan yang sangat sederhana, yakni bahwa pada musim depan kita kembali memulihkan nilai-nilai yang tak boleh kita lupakan. Ini sudah dilupakan oleh beberapa profesional dan institusi di dunia sepakbola,” bebernya.

“Nilai-nilai itu adalah dasar dari olahraga ini. Fair play, menghargai lawan Anda, dan tanpa toleransi untuk rasisme jangan cuma sebatas kata-kata, hal-hal itu harus jadi kenyataan. Saya sekali lagi menekankan harapan saya dan ingin memulihkan prinsip-prinsip fundamental itu dalam olahraga ini musim depan,” tutur pria bernama lengkap Jose Mario dos Santos Felix Mourinho itu.

“Terima kasih untuk semuanya. Kita akan segera bertemu satu sama lain. Kami akan di sini pada 11 Juli,” tutupnya.

Sementara itu, terkait hukuman dari UEFA, Mourinho berencana membawa kasus ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dia tengah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan akan memakai pengacara Jean Louis Dupont untuk menangani kasus ini.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya