SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jose Mourinho. (arsip JIBI/SOLOPOS)

MADRID—Pelatih Real Madrid,Jose Mouriho, memrediksi Manchester City akan segera memenangi Liga Champions. Meski demikian, kesuksesan City tidak diraih saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid dan City akan terlibat bentrok pada laga pembuka Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9/2012) dini hari WIB. Menghadapi juara Liga Premier Inggris musim lalu, Mou mengaku bukanlah perkara mudah.

Mou menganggap City memiliki banyak kesamaan dengan juara bertahan Liga Champions, Chelsea. Mantan klubnya itu, memiliki kemajuan signifikan setelah banyak digelontor dana oleh sang pemilik, Roman Abramovic.

“Saya tak merasa itu berbeda dengan Chelsea. Sejak Roman membeli klub, [Claudio] Ranieri merupakan pelatih pertama, kemudian saya datang dan kami memenangi gelar liga pertama, beberapa trofi dan beberapa lagi gelar. Carlo [Ancelotti] kemudian datang dan mereka terus melanjutkan kemenangan hingga akhrinya memenangi Liga Champions,” ujar Mou di Soccerway, Selasa  (18/9/2012).

“City dimulai dengan Mark Hughes, mereka mulai menghabiskan banyak uang dan membeli para pemain bagus. Kemudian datang Roberto [Mancini] dan mereka melakukan pekerjaan hebat,” imbuhnya.

Menjamu City, Mou mengaku timnya harus berkonsentrasi penuh. Pelatih asal Portugal ini meminta timnya melupakan hasil buruk dalam laga terakhir di kompetisi domestik.

Di La Liga akhir pekan lalu, Madrid takluk dari Sevilla 0-1 di Ramon Sanchez Pizjuain. Mou menganggap kekalahan dikarenakan perfoma anak asuhnya yang buruk.

“Tim kami akan kembali solid. Di mana semua orang bersedia menempatkan prinsip professional di atas kepentingan pribadi,” ujarnya.
Mou menambahkan, menghadapi City, Mou tak akan banyak melakukan perubahan. Starting XI yang takluk dari Sevilla akan tetap dipertahankan kala menghadapi City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya