SOLOPOS.COM - Tato wireless Motorola (Phonearea)

Solopos.com, ILLINOIS – Invovasi Motorola yang satu ini betul-betul dapat dijuluki revolusioner. Motorola baru saja mematenkan sebuah tatto elektronik yang disematkan di leher yang berfungsi sebagai microphone ponsel pintar.

Ubergizmo, Kamis (7/11/2013), Motorola memberi nama yang cukup panjang untuk paten teknologi mutakhir ini. Coupling An Electronic Skin Tattoo To A Mobile Communication Device begitu sebutannya yang termuat dalam daftar paten di US Patent and Trademark Office.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Tato ini nantinya akan bisa dioperasikan saat menempel di leher. Pengoperasiannya terbilang praktis. Suara yang ditangkap oleh microphone ini dari tenggorokan akan dapat disalurkan pada smartphone. Sehingga lawan bicara tidak akan mendengar noise atau gangguan suara-suara lainnya.

Tato akan dapat terhubung dengan smartphone dengan menggunakan Bluetooth, Wi-Fi, atau NFC.

Belum diluncurkan, teknologi ini sudah mendapat respon posistif dari banyak pihak yang tertarik dengan ide ini. Inovasi ini nantinya akan mempermudah cara berkomunikasi menggunakan telepon selular.

Namun yang patut diwaspadai adalah cara kerjanya yang terbilang mengerikan. Motorola masih belum menemukan cara lain, selain melakukan implan teknologi ini kedalam bagian tubuh.

Ini berarti satu-satunya cara untuk dapat menggunakan teknologi ini adalah dengan menambahkan partikel dalam tubuh secara permanen. Hal ini akan merubah salah satu bagian tubuh dan beresiko terhadap kesehatan.

Motorola masih melakukan penelitian untuk pengembangan teknologi ini. Belum jelas tato micropone ini kapan akan diproduksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya