SOLOPOS.COM - Render Motorola Edge 30 Ultra yang dikabarkan sebagai smartphone pertama dengan dukungan chipset Snapdragon 898. (www.91mobiles.com)

Solopos.com, SOLO – Merek smartphone Motorola dengan seri Edge 30 Ultra disebut-sebut sebagai ponsel pertama yang menggunakan dukungan chipset Snapdragon 898. Kabar ini melengkapi rumor penggunaan pertama chipset dari Qualcomm tersebut.

Penggunaan Snapdragon 898 pada Motorola Edge 30 Ultra itu dihembuskan oleh @OnLeaks melalui 91Mobiles. Dalam artikelnya, Motorola tersebut mereka menyebut Motorola seri tersebut lah yang menjadi smartphone pertama dari generasi terbaru chipset Qualcomm itu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Mengutip Androidcentral.com, Jumat (12/11/2021), render CAD dari Motorola Edge 30 Ultra sudah muncul secara online. Render menunjukkan ponsel akan memiliki lubang-lubang tengah dan kamera belakang tiga.

Baca Juga: Samsung Tawarkan Smartphone Baru Rp1,7 Jutaan, Cek Spesifikasinya

Diperkirakan ponsel tersebut didukung chipset Snapdragon 898, kamera selfie 60MP, dan baterai 5000mAh. Awal pekan ini, TechnikNews juga membocorkan Motorola bakal meluncurkan smartphone baru dengan dukungan Snapdragon 898.

Namun, bocoran tersebut juga menyebut 91Mobiles sebagai sumber informasi. OnLeaks melalui 91Mobiles memang memiliki reputasi sebagai pembocor yang kerap memberikan informasi akurat.

Menurut ulasan Androidcentral.com, render Motorola Edge 30 Ultra itu menampilkan layar datar dengan lubang punch di tengah. Di bagian belakang ponsel akan ada tonjolan kamera yang agak unik yang menampung tiga sensor. Lampu kilat LED dan mikrofon peredam bising juga ditempatkan di dalam tonjolan besar.

Baca Juga: Nih Bocoran Facebook Buat Penjual Online Lintas Batas

Motorola Edge 30 Ultra dikatakan memiliki layar OLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 144Hz dan sertifikasi HDR10+. Di bagian kamera, ponsel ini tampaknya akan menampilkan sensor utama 50MP, lensa sekunder 50MP, dan lensa tersier 2MP.

Untuk kamera selfie, Motorola Edge 30 Ultra diperkirakan akan dilengkapi dengan kamera 60MP di bagian depan. Beberapa spesifikasi lain yang dikabarkan dari Edge 30 Ultra termasuk baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 68W, RAM LPDDR5X hingga 12GB, penyimpanan UFS 3.1 256GB, speaker stereo, dukungan Wi-Fi 6, dan peringkat IP52.

Baca Juga: Sengketa Merek Dagang Goto, Ini Jawaban Kuasa Hukum Gojek-Tokopedia

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Motorola, seri Edge terpajang bersama seri lainnya seperti Razr, Moto G, Motorola One dan Motorola E. Belum ada seri Edge terbaru yang diterangkan mendapat dukungan Snapdragon 889.

Walau demikian, santer dibicarakan Motorola Edge 30 Ultra itu bakal melakukan debut globalnya di China menggunakan nama Edge X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya