Tutup Iklan

MOTOR YAMAHA : V-Xion dan Mio Diklaim Sebagai Merek Motor Terbaik

 Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Dua motor Yamaha, V-Ixion dan Mio disebut-sebut sebagai motor terbaik di kelasnya yakni kelas motor sport dan motor matik.

Setidaknya itu merupakan hasil dari survei yang tercantum dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA).

“Penghargaan ini adalah bagian dari pengakuan akan kualitas Mio dan V-Ixion. Dua motor populer dan kesayangan masyarakat Indonesia itu layak mendapatkannya mengingat reputasinya yang positif selama ini,” ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur dalam siaran pers, Kamis (18/9/2014).

Survei merek untuk IBBA Award ini dilakukan Maret – Mei 2014 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.622 responden personel dan 2.619 responden rumah tangga. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 141 yang melibatkan 12 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

Yamaha menurut Masykur, awalnya khusus membuatnya untuk pengendara wanita. Para wanita yang pada awalnya tidak bisa naik sepeda motor, sangat merasakan manfaat kehadiran MIO.

Saat ini Mio begitu banyak membantu wanita untuk aktivitasnya sehari-hari. Mulai tahun 2014 Yamaha memperkenalkan Mio sebagai kendaraan yang “Mau Irit Oke”. Mio series sudah menggunakan teknologi Fuel Injection sehingga semua motor Mio sudah tentu irit.

Teknologi Fuel Injection Yamaha sudah terbukti kualitas dan keiritannya sebagaimana yang sudah dari awal disematkan di V-ixion.

Yamaha mendukungnya dengan pelayanan FI Ready dan jaminan ketersediaan spare part dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian penggunanya semakin percaya diri menggunakan motor MIO sebagai pionir matik dan V-Ixion sebagai pionir Fuel Injection yang keduanya juga sebagai motor legenda Indonesia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tanggul Sungai Jebol, Desa di Kudus Tergenang Banjir

Sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Dawe akibat hujan lebat pada Selasa (30/11/2021) dini hari.

Penipuan Modus Gendam di Semarang Diungkap, Korban Rugi Rp3 Miliar

Aparat Ditreskrimum Polda Jateng menangkap tersangka sindikat penipuan dengan modus gendam yang menggasak uang korbannya di Semarang mencapai Rp3 miliar.

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Asale Orang Jawa, Keturunan Siapa?

Ada berbagai versi yang menjelaskan asale orang Jawa hingga tersebar di berbagai belahan dunia.

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata ada penyebab yang memicu warisan Vanessa Angel jatuh ke tangan ayahnya, Doddy Sudrajat, dan bukan ke anaknya.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Legenda Syekh Subakir & Asale Gunung Tidar Pakunya Tanah Jawa

Asale Gunung Tidar yang disebut sebagai paku bumi di Tanah Jawa diyakini berkaitan dengan sosok ulama bernama Syakh Subakir.

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Dilamar Sang Kekasih, Awkarin Pamer Cincin

Setelah dilamar kekasih, Awkarin pun pamer foto yang memperlihatkan jari-jarinya telah dihiasi cincin.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Alumni ISI Solo Gelar Konser Karawitan di Taman Budaya Jawa Tengah

rangkian acara Pameran Seni Rupa dan Pertunjukan Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Solo

3 Pemuda Boyolali Hendak Basmi Klitih Bak Hero, Malah Begini Nasibnya

Sebanyak 3 pemuda Boyolali, Jateng, yakni AA, 18, MAT, 18, dan AAT, 19, ditangkap polisi karena nekat membawa sajam, tetapi mereka mengaku akan menggunakan sajam untuk membasmi klitih.

Ikatan Cinta 30 November 2021: Andin Gak Boleh Dekat Reyna, Al Gimana?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 30 November 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.