SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Giriwoyo memeriksa lokasi pencurian sepeda motor milik Wanto, warga Dusun Platarejo RT 001/RW 004, Desa Platarejo, Giriwoyo, Wonogiri, Sabtu (14/3/2020). (Istimewa))

Solopos.com, WONOGIRI -- Sepeda motor milik Wanto, warga Dusun Platarejo RT 001/RW 004, Desa Platarejo, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, hilang pada Sabtu, (14/3/2020) pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Giriwoyo, Iptu Wartadi, mengatakan saat kejadian, motor milik warga Wonogiri itu diparkir di teras rumah. Selain sepeda motor, surat tanda nomor kendaraan (STNK) sepeda motor berpelat nomor AD 3264 IA milik warga Giriwoyo, Wonogiri, itu juga menjadi sasaran pencurian dan hilang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Update: 17 Kasus Baru Positif Corona, Total 134 Orang, 5 di Jateng

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) itu atas nama Heru Suhardi, warga Jagalan RT 003/RW 004, Jebres, Solo.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun aparat Polsek Giriwoyo dari para saksi, pada Jumat (13/3/2020) pukul 24.00 WIB, Wanto pulang dari Giritontro mengendarai sepeda motor Honda Verza warna hitam 2014 berpelat nomor AD 3264 IA.

Dampak KLB Corona: Hand Sanitizer, Alkohol, dan Cairan Pemutih di Solo Ludes 

Saat sampai di rumah, sepeda motor tersebut diparkir di teras rumah dengan dikunci stang. Wanto kemudian masuk ke dalam rumah untuk tidur.

Pukul 01.00 WIB, Sabtu (14/3/2020), anak Wanto pulang mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand. Sepada motor Honda Astrea Grand itu kemudian diparkirkan di sebelah sepeda motor Honda Verza milik Wanto.

PT KAI Waspada Corona: Penumpang Bersuhu Tubuh di Atas 38 Derajat Celsius Dilarang Naik KA

Pukul 05.00 WIB, istri Wanto membuka pintu rumah dan melihat sepeda motor milik suaminya sudah tidak ada, hanya ada sepeda motor milik anaknya.

Polisi Mengimbau Warga Jangan Sampai Lalai Menjaga Barang Berharga

Istri Wanto kemudian memberi tahu suaminya tentang pencurian sepeda motor itu. Wanto sempat mencari sepeda motor itu ke sekitar.

“Korban sempat mencari ke sekitar rumahnya, tetapi tidak menemukan. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Giriwoyo,” kata dia kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

62 Warga Solo Dikarantina Karena Kontak Dengan Pasien Corona, Kondisinya Sehat

Akibat kejadian pencurian motor tersebut, warga Giriwoyo, Wonogiri, itu mengalami kerugian hingga Rp11 juta. Wartadi mengimbau masyarakat waspada menjaga barang-barang berharganya agar tidak dicuri.

"Kami sudah mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati. Karena maling zaman sekarang lebih pintar dan memanfaatkan keadaan. Jangan sampai lalai," kata Wartadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya