SOLOPOS.COM - Ilustrasi naik motor. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah produk kendaraan roda dua keluaran pabrikan Jepang yang menjadi motor terlaris di Indonesia. Apa sajakah? Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Tentu ada sejumlah pertimbangan mengapa produk kendaraan roda dua ini jadi favorit konsumen Tanah Air.  Meski saat ini ada sejumlah model kendaraan roda dua, namun jenis motor matic tetap paling digemari.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Saat ini, Honda masih menguasai pasar kendaraan roda dua di Tanah Air. Tentu ada sejumlah pertimbangan dari konsumen sehingga menjadikan produk pabrikan ini mampu menguasai pasar.

Berikut ini kategori motor terlaris di Indonesia dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (12/9/2023):

1. Honda BeAT

Motor matic yang satu ini memang sangat laris di pasar otomotif Indonesia dan motor matic dari Honda yang bernama BeAT telah laku terjual sebanyak 1.855.349 unit. Semenjak kehadiranya motor ini memang langsung mendapat respons yang sangat baik oleh masyrakat indonesia dan sampai saat ini motor

2. Honda Vario

Untuk motor terlaris di Indonesia berikutnya adalah Vario. Vario merupakan salah satu produk Honda sama seperti BeAT. Sampai saat ini Vario telah mendapatkan beberapa kali regenerasi sampai saat ini yang di kenal dengan Vario eSP.  Untuk penjualannya mencapai 1.277.024 unit, hanya berbeda sedikit dengan BeAT. Motor yang memiliki performa yang cukup tangguh dan desain yang sporty ini di banderol dengan harga bervariasi, karena di setiap tipenya memilki harga yang berbeda.

3. Yamaha Mio

Dikutip dari otomaniac.com, Yamaha Mio merupakn motor matic yang memilki desain yang sporty dan mempunyai performa mesin yang cukup tangguh.  Kehadiran motor matic ini langsung mendapatkan respons yang cukup bagus dari konsumen dan terbukti telah terjual 539.958 unit. Setelah Yamaha Mio mencapai kesuksesannya, Yamaha telah melakukan regenerasi agar motor ini jauh lebih hebat dari segi desain maupun mesin.

4. Honda Scoopy

Honda Scoopy merupakan motor terlaris di Indonesia berikutnya. Memiliki desain yang lebih stylish, tidak heran bila kendaraan roda dua ini digemari kaum wanita. Meskipun motor ini dibekali mesin CC yang kecil, namun tidak mengurangi minat pembeli.

5.  Yamaha Vixion

Yamaha juga menunjukan tajinya kembali dengan masuknya Yamaha Vixion pada motor terlaris di Indonesia.  Yamaha Vixion merupakan jenis motor sport yang diterima baik oleh pasar.

6. Honda Supra X

Honda Supra X merupakan salah satu motor bebek yang masuk kategori terlaris di Indonesia. Ketangguhan kendaraan roda dua besutan Honda ini sudah teruji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya