SOLOPOS.COM - Poster Soul GT 2014 (Yamaha-indonesia)

Motor terbaru Yamaha Soul GT 125 segera diluncurkan. Mengusung 125 cc plus Blue Core, Soul GT 125 dinanti.

Solopos.com, SOLO – Setelah sukses dengan Mio M3, Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) juga berencana meluncurkan Soul GT 125 untuk pasar Indonesia. Diperkirakan, motor terbaru Yamaha dengan teknologi Blue Core itu dibanderol Rp14,9 jutaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kesuksesan YIMM di awal tahun 2015 sempat didongkrak oleh peluncuran Mio M3. Tak ingin kehilangan momen, motor terbaru Yamaha Soul GT kabarnya juga akan segera diluncurkan.

Berbeda dari generasi pendahulunya yang mengusung mesin 115 cc, kali ini YIMM menyematkan mesin 125 cc yang mereka jamin akan tetap irit dengan bantuan teknologi Blue Core.

Dihimpun Solopos.com dari situs Kemenperi.go.id dan berbagai sumber, Senin (1/2/2015), perizinan masuknya motor terbaru Yamaha New Soul GT Blue Core sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Dalam situs itu, motor terbaru Yamaha Soul GT Blue Core masuk dengan nomor kode 2SX, berbeda dari sebelumnya yang menggunakan nomor kode 1KP AT. Dituliskan pula kapasitas mesin Soul GT Blue Core sebesar 125 cc dan akan diproduksi sebanyak 284.000 unit.

Selain dari situs Kemenperin, bukti akan segera meluncurnya motor terbaru Yamaha Soul GT Blue Core juga dikuatkan oleh situs Samsat DKI Jakarta. Dalam situs itu, nilai jual kendaraan bermotot (NJKB) Soul GT Blue Core dibanderol dengan harga Rp11,4 juta.

Sebelumnya, NJKB Yamaha Soul GT 115 tahun lalu bernilai Rp11,3 juta dengan harga jual on the road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp14,7 juta. Jika dilihat dengan perbandingan NJKB dan harga jual tahun lalu, maka diperkirakan harga jual motor terbaru Yamaha Soul GT Blue Core akan berada pada kisaran harga Rp14,9 jutaan.

Selain mengusung teknologi Blue Core, LED Headlamp dan mesin 125 cc, belum ada konfirmasi resmi dari YIMM mengenai spesifikasi lain dari motor terbaru Yamaha Soul GT Blue Core itu. Namun dipastikan, salah satu pelengkap jajaran skuter matik (Skutik) Yamaha itu akan diproduksi awal Februari 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya