SOLOPOS.COM - Harian Jogja berkesempatan merasakan sensasi menunggangi motor klasik bergaya Bobber, Honda CMX500 Rebel saat test ride di area parkir The Westlake Resort, Jumat (9/6/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Motor terbaru dari Honda, CMX500 Rebel

Harianjogja.com, SLEMAN — Motor-motor klasik bergaya Bobber terlihat kuno bagi sebagian orang. Namun, berbeda dengan tampang Honda CMX500 Rebel yang belum lama diperkenalkan Honda pada publik otomotif di Indonesia. Tampilan gaharnya tidak lantas membuat motor ini tidak nyaman untuk ditunggangi, apalagi untuk perempuan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Baca Juga : MOTOR TERBARU : Honda Rebel Mulai Mencuri Perhatian Pencinta Motor Jogja

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara Media and Community Gathering Launching Honda Rebel di area parkir The Westlake Resort, Harian Jogja berkesempatan untuk merasakan sensasi mengendari Big Bike terbaru dari Honda, Honda CMX500 Rebel.

Sekilas motor yang mengambil segmen Big Bike ini tampak seperti motor-motor gede asal Negeri Paman Sam. Desain bodi yang klasik ditampakkan pada setang dan tangki yang mendongak, memberi kesan sangar pada motor ini.

Tangki bergaya klasik ini berkapasitas 11,2 liter, memungkinkan motor ini dikendarai untuk turing bagi para pencinta motor gede. Posisi jok yang rendah langsung terasa nyaman saat diduduki. Benar saja, motor ini tak hanya ramah ditunggangi pengendara motor laki-laki. Namun, bagi pengendara perempuan seperti saya, motor ini cukup nyaman diajak berkeliling dengan pijakan yang tidak terlalu tinggi.

Bahkan dengan desain setang yang tidak terlalu tinggi dan cenderung ramping, tidak memberikan kesulitan saat harus berbelok tajam. Apalagi siluet bobber yang ramping memberikan kenyamanan untuk posisi kaki, sehingga memberikan sensasi berkendara yang santai.

Dibekali dengan engine 471cc 8-valve dengan liquid cooled parallel twin cylinder, tarikan gas Honda CMX500 Rebel ini tidak terlalu berat untuk ukuran moge 500cc. Didesain sebagai motor jelajah, pantaslah jika mesin yang disematkan memberikan tenaga yang besar, namun tidak berat saat dikendarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya