SOLOPOS.COM - Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo (berdiri) ketika mengenalkan All New Honda CBR250RR di Bebek Tepi Sawah, Sleman, Jumat (20/1/2017). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Motor terbaru dari Honda

Harianjogja.com, SLEMAN — Sejak diperkenalkan secara global pada pertengahan 2016, All New Honda CBR250RR mendapatkan respons positif dari pencinta motor sport di Indonesia termasuk DIY. Tipe ini pun diandalkan untuk memperkokoh posisi Honda di segmen sport.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo mengungkapkan, produk ini akan diluncurkan ke hadapan publik pada 28-29 Januari 2017 di Hartono Mall. “Produk ini akan kami jual di jaringan diler wing dan big wing. Di DIY ada dua,” papar dia kepada wartawan di Bebek Tepi Sawah, Jl Damai, Sleman, Jumat (20/1).

Ia menyebutkan, penjualan Honda selama 2016 menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Darmawan mengungkapkan, penjualan selama 2016 mencapai lebih dari 245.000 unit untu area DIY, Kedu, dan Banyumas. Ada kenaikan 6%. Market share juga naik secara signifkan. Sampai November 2016, pangsa pasar Honda mencapai 83,8% atau naik 8% dari 2015 yang sebesar 76%.

“Pencapaian ini tidak lepas dari loyalitas konsumen Honda. Untuk segmen sport memang pangsa pasar kami masih 53%. Tipe ini [All New Honda CBR250RR] diandalkan [untuk memperkuat segmen sport],” ujar dia.

Oleh Astra Honda Motor (AHM), tipe ini sudah diluncurkan Juli 2016. Astra Motor Yogyakarta pun sudah membuka pemesanan dan ada 121 pesanan. Hal ini menunjukkan antusisme masyarkat terhadap produk ini cukup besar. Pemenuhan terhadap pemesanan masih berjalan. “Kami lihat tren pasar sangat positif di man konsumen tanpa melihat pun sudah banyak [yang memesan] dan memberikan uang tanda jadi. Semoga produk ini semakin diminati dan diterima,” ungkap dia.

Untuk area DIY, Kedu, dan Banyumas, tipe CBR250RR STD dijual dengan harga Rp63,29 juta. Sementara CBR250RR STD Racing Red Rp63,89 juta, CBR250RR ABS Rp69,29 juta, dan CBR250RR ABS Racing Red Rp69,89 juta.

Ia mengungkapkan, dalam beberapa tahun belakangan ini Honda berkomitmen untuk memperkuat penguasaan di segmen sport. Setelah dimulai dengan konsentrasi dan penguasaan segmen motor sport 150 CC, kini Honda beranjak ke kelas yang lebih premium yakni motor sport dengan kapasitas 250 CC. All New Honda CBR250RR mencatatkan penjualan yang lebih baik hingga lebih dari 500% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya pada 2015.

All New Honda CBR250RR dikembangkan melalui filosofi total control dengan desain mengagumkan dan performa dinamis telah mampu mencuri perhatian para penggemar motor sport. All New Honda CBR250RR didesain melalui rangkaian komponen baru yang sangat compact dan mesin baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder yang menghasilkan performa tinggi, tetapi mudah dikendalikan untuk menghadirkan rasa aman dan percaya diri pengendara saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

All New Honda CBR250RR sebagai model flagship Honda di kategori supersport akan menorehkan standar baru motor premium di Indonesia.  AHM terus mengembangkan model ini untuk menghadirkan harapan tertinggi para penggemar motor sport yang tercermin dari keseluruhan performa dan desain. Model ini merupakan bukti kuatnya passion penggemar motor di Indonesia dengan disematkannya fitur yang pertama diaplikasikan di kelasnya dan teknologi canggih.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto menyebutkan, untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumen khususnya pencinta motor sport di DIY dan sekitarnya, akan digelar regional public launching di Hartono Mall, 28-29 Januari 2017. Dalam kegiatan ini pengunjung dapat mengenal lebih dekat All New Honda CBR250RR.

“Pengunjung juga bisa merasakan performa dan handling melalui fasilitas riding test, belajar mengenai perilaku aman mengendarai sepeda motor, berkumpul dengan komunitas serta sajian hiburan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya