SOLOPOS.COM - Personel JKT 48 berfoot bersama unit All New Honda BeAT eSP yang baru saja diluncurkan di Hartono Mall, Sleman, Sabtu (13/8/2016).(Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Motor terbaru dari Honda

Harianjogja.com, SLEMAN—PT  Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT eSP dengan desain baru sharp-compact serentak di 26 kota di seluruh Indonesia. Peluncuran dibarengkan dengan pesta 10 juta BeAT. Peluncuran di DIY dilakukan di area Hartono Mall, Sleman, Sabtu (13/8/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodihardjo mengatakan, untuk mewujudkan kehadiran model baru Honda ini di seluruh nusantara, sinergi kuat telah dilakukan AHM. Tim engineer menyiapkan lima lini produksi dalam waktu dekat untuk menghadirkan model baru ini. Sementara itu, tim logistik mengirimkan ke 26 kota sebelum peluncurannya.

Ia menjelaskan, All New Honda BeAT eSP dikembangkan dengan konsep pas dengan tiga kata kunci. Pertama, ukurannya pas. Ukuran yang ramping dan compact, sehingga mudah dikendalikan dan digunakan. Kedua, gayanya pas dengan mengusung wedge shape (bentuk yang meruncing) terbaru untuk memberikan gaya yang melebihi harapan para konsumen. Ketiga, fiturnya pas karena motor ini dilengkapi dengan performa dan fitur yang unggul, seperti U-Box yang besar dengan ukuran yang memadai untuk kemudahan pemakaian konsumen, irit bahan bakar yang diwujudkan dari pemanfaatan teknologi.

“Harga terbaik dengan berbagai added value yang sudah ada sebelumnya juga tetap dipertahankan,” ujar dia dalam jumpa pers usai peluncuran di Fish and Co, Hartono Mall, Sleman, Sabtu (13/8/2016).

Ia menjelaskan, model ini hadir melalui dua pilihan tema dengan delapan varian warna yang berbeda di setiap tipe yang dapat dipilih sesuai dengan gaya remaja terkini yakni tema sporty aktif untuk tipe CW dan CBS.  Tipe CW dengan pilihan warna hard rock black and dance white dipasarkan dengan harga (OTR DKI Jakarta) Rp14,7 juta. Tipe CBS hadir dengan warna garage black, techno blue white, and funky red white dipasarkan dengan harga Rp14,9 juta (OTR).

Sementara itu, tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis hadir warna electro blue white, soul red white, and fusion magenta black dipasarkan dengan harga Rp15,4 juta (OTR). Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada Agustus 2016.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto mengungkapkan, penjualan Honda BeAT di DIY, Kedu, dan Banyumas mencapai 7.000 hingga 8.000 per bulan. “Dengan adanya produk baru ini diharapkan penjualan naik 10 persen,” ungkap dia.

Pesta BeAT

Sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2008 yang lalu, hingga saat ini tercatat lebih dari 10 juta unit Honda BeAT telah sampai ke tangan konsumen. Penjualan unit ke 10 juta dibukukan pada triwulan pertama 2016 tepatnya di bulan Februari. Catatan ini sekaligus mengukuhkan Honda BeAT menjadi skutik paling laris di dunia.

Hal serupa juga terjadi di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas, di mana skutik keluaran Honda tersebut menjadi skutik yang paling banyak dibeli dengan penjualan hingga bulan Juli 2016 mencapai 58.764 unit. Jumlah tersebut memberikan kontribusi hingga 41,5% terhadap total penjualan sepeda motor Honda di wilayah Astra Motor Yogyakarta.

Di DIY, penjualan Honda BeAT selaras dengan penjualan model skutik keluaran Honda lainnya. Penguasaan pasar sepeda motor Honda segmen AT masih menempati posisi teratas dengan total pangsa pasar yang mencapai 87,6%. Untuk meramaikan perayaan ini, Astra Motor Yogyakarta mengadakan beragam aktivitas. Salah satunya penampilan spesial dari JKT48 yang merupakan Brand Ambassador Honda BeAT. Selain itu dua band asal Yogyakarta, yaitu Bravesboy dan Sri Plecit bergantian mengisi panggung utama gelaran Pesta BeAT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya