SOLOPOS.COM - Director PT Benelli Motor Indonesia Steven Ketjana Putra (tengah) menunjukkan salah satu varian sport dari sepeda motor Benelli dalam pembukaan dealer baru, di Benelli Anugerah Motor Pusaka, Minggu (28/5/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Motor terbaru kali ini merupakaan produk Italia

Harianjogja.com, JOGJA — Benelli, motor legendaris asal Italia akhirnya memasuki pasar Jogja. Desain khas sepeda motor asal Negeri Spaghetti ini memiliki beragam kelas yang dapat dipilih konsumen Jogja.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Director PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra mengungkapkan potensi pasar untuk produk otomotif Italia ini di Jogja sangat potensial. Steven mengungkapkan anak muda Jogja sangat potensial bagi produk ini, apalagi mereka juga memiliki komunitas.

“Jadi kami memutuskan untuk mengembangkan dealer Benelli di kota ini dan kami berharap kehadiran motor Benelli ini dapat memberikan pilihan baru untuk konsumen,” ujar Steven saat ditemui Harianjogja.com di sela acara pembukaan dealer Benelli Anugerah Motor Pusaka, Minggu (28/5/2017) lalu.

Steven mengungkapkan motor Benelli merupakan motor yang memiliki sejarah. Motor ini sudah dikembangkan sejak 106 tahun silam di Italia. Berbeda dengan produk otomotif lainnya, Benelli menghadirkan karakter desain yang unik dan khas Italia.

Produk sepeda motor Benelli yang dihadirkan pada pasar Jogja tersedia cukup lengkap. Di antaranya mulai dari skuter, motor matic, motor sport hingga motor klasik dan motor gede atau moge.

“Selama ini, produk otomotif masih didominasi oleh pabrikan Jepang. Kami berharap dengan kehadiran motor Benelli ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen selain motor Jepang,” jelas Steven.

Business Development Manager Are Region I PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma menambahkan mulai pertengahan Mei lalu, produk sepeda motor Benelli telah lebih dulu diperkenalkan dalam suatu pameran di Hartono Mall Jogja. Menurut Joel, kehadiran motor ini disambut baik oleh pengunjung mal.

“Sebelum kami opening dealer baru ini, kami sudah membuka pameran di Hartono Mall. Hingga saat ini, sudah sekitar sepuluh unit yang terjual,” ungkap Joel.

Joel berharap dengan hadirnya line up produk dari Benelli dapat segera diterima pasar Jogja dengan baik. Sebagai dealer ke 28 di wilayah DIY dan Jawa Tengah, ditargetkan penjualan per bulan produk sepeda motor Benelli ini dapat mencapai 20 unit hingga 30 unit per bulan.

“Untuk saat ini, paling andalan tipe Patagonian Eagle. Bentuknya seperti sepeda motor klasik Amerika yang dijual dengan harga kisaran Rp36,6 juta,” papar Joel.

Produk motor Italia ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif di dealer Benelli Anugerah Motor Pusaka yang berada di kawasan Jalan Kolonel Sugiyono, Jogja. Untuk kelas skuter terdapat beberapa pilihan dengan harga mulai Rp18,250 juta hingga Rp19,750 juta. Benelli juga menghadirkan kelas matic dengan harga mulai dari Rp24,550 juta serta kelas sport dengan berbagai pilihan dari harga mulai Rp35,750 juta hingga di atas Rp300 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya