SOLOPOS.COM - Chief Direct Distribution Sales (DDS) 3 PT YIMM Jateng-DIY, Achmad Ichsan Nulhakim, (ketiga dari kanan), beserta para pejabat PT YIMM wilayah Jateng-DIY memperlihatkan motor Yamaha MT 25 di Hotel Manohara, Borobudur, Magelang, Senin (15/6/2015). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Motor terbaru Yamaha MT 25 diluncurkan di pasar Jateng dan DIY.

Solopos.com, MAGELANG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menargetkan mampu menjual 500 unit sepeda motor Master of Torque (MT) 25 setiap bulan di wilayah Jateng. Sasaran utama penjualan adalah para pencinta motor sport naked di Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah diluncurkan secara resmi di area Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada awal Juni 2014 silam, Yamaha MT 25 kini di-launching di wilayah Jateng dan DIY. Yamaha MT 25 merupakan produk keempat dari MT series. Pada 2013, Yamaha meluncurkan MT 09 dan MT 07. Sementara pada 2014, diluncurkan MT 125 yang menjadi andalan Yamaha pada kategori motor sport.

Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS DIY, S. Sunarto, mengatakan produk MT 25 merupakan revolusi baru dari Yamaha pada kategori motor sport di kalangan bikers di Indonesia. Sebanyak 500 unit Yamaha MT 25 di wilayah Jateng telah terjual selama masa inden dibuka.

“Sekarang masih dalam proses pengiriman kepada konsumen yang telah membeli pada masa inden. Segmen market motor sport Yamaha MT 25 adalah para biker yang ingin melakukan perjalanan jauh atau touring,” katanya di sela-sela jumpa pers launching Yamaha MT 25 di Hotel Manohara, kawasan Candi Borobudur, Magelang, Senin (15/6/2015).

Dia optimistis produk Yamaha MT 25 dapat merajai kelas motor sport di Indonesia. Harga Yamaha MT 25 di wilayah Jateng lebih tinggi dibanding DIY. Hal ini dipengaruhi jarak wilayah dan biaya ongkos bahan bakar minyak (BBM).

Harga Yamaha MT 25 di Jateng senilai kurang lebih Rp47 juta. Sementara harga Yamaha MT 25 di DIY senilai Rp46 juta. “Kontribusi penjualan kelas motor sport cukup besar setiap bulan. Persentasenya sekitar 25 persen-30 persen dari total penjualan motor setiap bulan,” terang dia.

Yamaha menyematkan sejumlah keunggulan Yamaha MT 25 dibanding motor sport lainnya. Desain bodi sepeda motor dirancang khusus agar konsumen lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Desain bodi Yamaha MT 25 lebih kekar yang memperkuat konsep street naked bike.

Yamaha MT 25 juga lebih lincah bermanuver di medan jalanan lantaran posisi setang mendekati pengendara dan posisinya lebih tinggi. Kelincahan bermanuver juga dipengaruhi berat motor Yamaha MT 25 paling ringan di kelasnya, yakni 165 kg. “Jadi Yamaha MT 25 dirancang khusus agar lebih mudah bermanuver di jalan raya. Pengendara akan tampak macho karena desain bodi motor kekar,” terang dia.

Direktur Yamaha Sumber Baru Motor Jogja, Warsiyanto, mengungkapkan Yamaha MT 25 merupakan jawaban bagi para pencinta motor sport yang menginginkan mesin yang mumpuni. Dia menargetkan menjual Yamaha MT 25 sebanyak 200 unit-300 unit setiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya