SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sepeda motor Yamaha Vega R berpelat nomor AD 2258 RA menabrak mobil Toyota Innova berpelat nomor AD 9340 BU di flyover Manahan Solo, Senin (24/12/2018). Ini merupakan kejadian kecelakaan pertama sejak jalan layang tersebut dibuka, Jumat (21/12/2018).

Informasi yang diperoleh Solopos.com di lokasi kejadian, kecelakaan disebabkan pengendara motor yang belum diketahui identitasnya karena langsung dibawa ke rumah sakit menyalip kendaraan lain hingga melanggar markah jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu sepeda motor itu melaju dari arah Jl. dr. Moewardi menuju Jl. Adisucipto. Sepeda motor itu terlalu ke kanan badan jalan sehingga menabrak minibus yang melaju dari arah berlawanan.

Sepeda motor menabrak bagian depan minibus yang dikemudikan Parjuni, warga Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Sepeda motor sampai masuk ke bagian bawah mobil dan rusak cukup parah pada bagian depan.

Pengendara sepeda motor itu dan mengalami luka-luka di kaki dan dilarikan ke RS Panti Waluyo. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Salah seorang saksi, Satrio, mengatakan pengendara motor melaju cukup kencang. “Pengendara sepeda motor melaju cukup kencang sekitar 60 km/jam dan tidak memakai helm,” ujarnya.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, yang langsung menuju lokasi kejadian, mengatakan pengendara sepeda motor mengalami luka pada kaki dan lecet di tangan. Kondisinya sadar saat dibawa ke rumah sakit.

Pengemudi mobil, Parjuni, saat ditemui Solopos.com di lokasi mengatakan ia mengemudikan mobil dari arah barat dengan kondisi kecepatan rendah karena sedang berada di jalan yang menanjak. Ia terkejut ketika di depannya pengendara sepeda motor keluar markah.

Ia tidak dapat menghindari kecelakaan itu karena jalannya sempit. Arus lalu lintas sempat macet beberapa ratus meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya