Motor Honda Beat warna hitam milik korban kecelakaan tergeletak di bawah tebing jalan ring road utara Kampung/Kelurahan Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (15/7/2019). (Solopos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN -- Dua pemuda asal Kalikobok, Tanon, Sragen, mengalami cedera patah kaki kanan setelah sepeda motor yang mereka naiki menabrak fondasi taman di kompleks Permakaman Sine di Jl. Ring Road Utara Sragen, Senin (15/7/2019).  

Kedua pemuda itu bernama Faisal, 22, dan Sopan, 16. Siang itu sekitar pukul 11.00 WIB, Faisal dan Sopan naik motor Honda Beat berpelat nomor AD 4380 AJE dari arah Tanon ke Sragen. 

Mereka melewati jalur ring road utara yang hari itu dijadwalkan ditutup karena ada pekerjaan pengecoran jalan. Di lokasi kejadian, Faisal yang mengendarai motor hendak mendahului mobil di depannya. 

Namun, pada saat bersamaan, mobil yang hendak didahului ternyata juga mendahului kendaraan lain. Motor Faisal terlalu mepet dengan mobil di depannya yang sama-sama mendahului mobil tak dikenal. 

"Motor Faisal kemudian tergelincir ke arah kanan keluar jalur dan menghantam fondasi taman makam,” ujar Tri Wahyudi, 34, warga Kampung/Kelurahan Sine RT 001/RW 004, Sragen Kota, Sragen, saat ditemui Solopos.com, Senin siang.

Tri melihat ada keganjilan dalam peristiwa itu. Dia menunjukkan lokasi jatuhnya Faizal dan Sopan di pinggir jalan ring road. Di antara kedua lokasi korban tergeletak ada tugu setinggi 1 meter yang merupakan tugu batas jarak. 

Sementara motor korban terperosok ke bawah tebing jalan sedalam 1,5 meter dan sempat menghantam pohon jati kecil. “Anehnya, kok yang membonceng itu terjatuhnya bisa melewati tugu batas jarak yang tingginya 1 meter. Pas kejadian persisnya tidak ada yang tahu. Petani yang duduk-duduk tak jauh dari lokasi kejadian saja tahu-tahu sudah melihat keduanya tergeletak,” katanya.

Tri mengatakan kedua pemuda itu kemudian dilarikan ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen menggunakan mobil pikap milik Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen. Tri mengatakan kedua korban mengalami patah kaki di bagian kanan. 

“Di lokasi ini sering terjadi kecelakaan tetapi jarang yang sampai meninggal dunia,” ujarnya.

Tim Satlantas Polres Sragen bersama Satuan Sabhara Polres Sragen sempat melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan motor yang ringsek di bawah pohon jati pun dievakuasi polisi bersama warga setempat.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: