Motor Tabrak Becak di Jalan Gelap, Remaja Mondokan Sragen Meninggal Dunia

Kecelakaan di Sidoharjo Sragen itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 5057 ALE melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 22.30 WIB.

 Sukarelawan dari PMI Sragen bersama PSC 119 Sukowati mengevakuasi jasad korban kecelakaan di jalan Sragen, Gabugan, tepatnya di Desa Sidoharjo, Minggu (25/7/2021) malam. (Istimewa-PMI Sragen)

SOLOPOS.COM - Sukarelawan dari PMI Sragen bersama PSC 119 Sukowati mengevakuasi jasad korban kecelakaan di jalan Sragen, Gabugan, tepatnya di Desa Sidoharjo, Minggu (25/7/2021) malam. (Istimewa-PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Ikbal Nur Rohman, 19, pemuda asal Dukuh Glugu, RT 12, Desa Sono, Mondokan, Sragen, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak becak di jalan Sragen-Gabugan, tepatnya di wilayah Sidoharjo, Sragen, Minggu (25/7/2021) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan di Sidoharjo Sragen itu bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 5057 ALE melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 22.30 WIB.

Sesampainya di sebelah barat overpass jalan tol, tepatnya di depan Ruko Graha Pesona Asri, korban tidak menyadari ada sebuah becak yang tengah melaju di depannya. Becak itu dikendarai Toto Handoko, 49, warga Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo.

Baca juga: Hilang, Penambang Pasir Sukodono Sragen Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo

Saat itu, Toto tengah membawa seorang penumpang yakni Suginah, 47, warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Lantaran kondisi jalan cukup gelap dan jarak sudah terlalu dekat, korban tidak bisa menghindari tabrakan.

Korban Luka Parah

Akibat kecelakaan itu, korban meninggal dunia di lokasi dengan luka parah pada bagian kepala dan tulang leher.

“Pengendara motor tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga menabrak becak yang melaju di depannya,” jelas Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Keluarga di Sragen Siapkan Rumah untuk Alviano, Bocah Yatim Piatu Gegara Covid-19

Setelah mendapat laporan itu, polisi bersama tim sukarelawan dari PSC 119 Sukowati dan PMI Sragen meluncur ke lokasi. Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata, termasuk pengayuh becak dan penumpangnya.

Sukarelawan datang dengan balutan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol kesehatan di masa pandemi. Akibat insiden kecelakaan itu, pengayuh becak dalam kondisi sadar. Ia mengeluhkan rasa nyeri pada paha kirinya.

“Kami mengevakuasi korban ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dengan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 02,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Suwarno.

Baca juga: Hukuman Dipotong 4,5 Tahun, Mantan Direktur RSUD Sragen yang Tersandung Kasus Korupsi Segera Bebas

Berita Terkait

Berita Terkini

PPKM Solo Bertahan di Level 3 Meski Jumlah Kasus Covid-19 Jauh Menurun

Status PPKM Solo tetap bertahan di level 3 meski penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah jauh menurun.

Jadi Objek Wisata di Sragen, Ini Sejarah Gua Kuno Persembunyian Pangeran Mangkubumi

Gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata

Vaksinasi Siswa SMA Sederajat di Wonogiri Rampung, PTM Kapan Digelar?

Vaksinasi dosis pertama sasaran siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Wonogiri sudah rampung pada awal pekan ini.

Gua Kuno Tempat Persembunyian Pangeran Mangkubumi Jadi Objek Wisata di Sragen

Sebuah gua kuno yang pernah menjadi tempat persembunyian Pangeran Mangkubumi di Dukuh Gebangkota, Desa Gebang, Masaran, Sragen, dikembangkan menjadi objek wisata.

Hunian Warga di 4 RW Kelurahan Semanggi Solo Mulai Dirobohkan, Ada Apa Ya?

Seratusan hunian di lahan hak pakai (HP) empat wilayah RW Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, mulai dirobohkan, Minggu (19/9/2021).

Asale Sungai Bengawan Solo Mengalir dari Wonogiri ke Gresik

Bengawan Solo yang merupakan sungai terpanjang dan terbesar di Pulau Jawa memiliki sejarah maritim yang penting pada masa Majapahit.

Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Kepala Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Gunawan Budi Utomo, mengatakan sejumlah warganya menjadi miliarder setelah mendapat uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja.

Bulan Depan, Sekolah di Sukoharjo Berencana Tambah Kuota Siswa Hingga 50% saat PTM Terbatas

Sekolah negeri berencana menambah jumlah siswa yang mengikuti PTM terbatas dan simulasi hingga maksimal 50 persen dari total jumlah siswa pada Oktober.

Jadi Miliarder Berkat Jalan Tol Solo-Jogja, Warga Klaten Bangun 2 Rumah Sekaligus

Seorang warga Dusun Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, Ika Saraswati, menjadi miliarder baru setelah mendapat uang ganti rugi lahan proyek Jalan Tol Solo-Jogja.

33 Sekolah di Kota Solo Mulai PTM Pekan Depan, Ini Datanya

Sebanyak 9 SD dan 24 SMP di Solo akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021) pekan depan.

Daftar 25 Wilayah Rawan Tsunami di Pulau Jawa, 4 di Jateng Termasuk Wonogiri

Inilah 25 wilayah di Pulau Jawa yang memiliki potensi rawan bencana tsunami dan gempa bumi.

Potensi Tsunami 33,5 Meter di Wonogiri, 6 Pantai Ini Berpotensi Terdampak

Wonogiri menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana tsunami dengan ketinggian hingga 33,5 meter.

Sinyal Lemah, Penarapan Aplikasi PeduliLindungi di Tawangmangu Jadi Susah

Penerapan aplikasi PeduliLindungi di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, terkendala sinyal internet yang lemah.

Tak Cuma Pacitan, Wonogiri Juga Berpotensi Tsunami Besar

Selain Pacitan di Jawa Timur, wilayah Wonogiri juga memiliki potensi tsunami besar.

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha

500 KPM PKH di Karanganyar Diverifikasi Pendampingan Usaha