SOLOPOS.COM - Sosok diduga Suzuki GSX-R150 terpantau di Bekasi. (Iwanbanaran.com)

Sepeda motor Suzuki model sport fairing mulai terpantau di Tanah Air.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Suzuki model sport fairing pertama beustan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai terpantau keberadaannya. Diduga kuat motor tersebut adalah GSX-R150 calon rival Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam foto yang beredar terlihat sepeda motor Suzuki misterius itu terbungkus rapat dengan kain perak dan tengah digendong mobil pikap. Mobil itu sendiri diketahui keluar dari pabrik SIS di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

“Kalau diamati secara detail, tiap sisi dan lekuk bodi motor ini termasuk gambot. Sisi-sisinya padat dan membulat dengan kata lain motor ini bukan model naked,” ungkap pengamat otomotif Iwan Banaran di blog Iwanbaran.com, Senin (22/8/2016).

Suzuki Gixxer 150 SF India. (Thehindu.com)

Suzuki Gixxer 150 SF India. (Thehindu.com)

Menurutnya tonjolan di sebelah kanan adalah tangki bensin, bagian tengah dengan lekukan turun adalah jok, dan di ujung kiri adalah ujung dari jok sekaligus rumah lampu belakang. Sementara tonjolan di bawah merupakan knalpot dengan diameter cukup besar.

Sebelumnya di kawasan yang sama beberapa bulan lalu, seperti penuturan pengamat otomotif Taufik Hidayat, juga pernah terlihat sepeda motor sport fairing diduga Suzuki GSX-R150 namun dengan sekujur bodi dibalut stiker corak hitam-putih.

Ciri-cirinya adalah jok single seater, sepatbor model gantung dengan ujung lebar, pijakan kaki belakang menyambung permanen ke sasis, lampu belakang sipit mirip Minerva RX, serta knalpot dengan dua lubang pada ujungnya seperti Suzuki Gixxer 150 SF di India.

“Informasi dari Laskar Suzuki beberapa hari lalu mengatakan ada kemungkinan malah proses produksi/launching dari sport fairing Suzuki ini mengambil timing di September 2016, empat bulan lagi,” ungkap Taufik di blog Tmcblog pada 27 Mei 2016 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya