SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Barangkali nasib apes sedang menimpa Tan Bian Hok, warga Jagalan Ledoksari I/41 RT 04 RW 01 Purwokinanti Pakualaman, Kota Jogja. Ia dihajar massa karena mencuri burung milik Teguh Irawan Suripto di Perum Lojajar Indah B-43 RT 07 RW 39 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (19/6/2014) siang.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, peristiwa pencurian berawal saat korban menjemur burung Kenari Yoksher Italia jantan dalam sebuah sangkar di depan rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB. Tanpa memiliki kecurigaan korban pun meninggalkan burung kesayangannya untuk bersantai di dalam rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belum genap 30 menit korban meninggalkan burung yang memiliki kisaran harga Rp9 juta itu. Saat kembali menghampiri lagi, korban kaget Yoksher idaman itu raib bersama kurungan. Sembari berusaha mengingat-ingat kendaraan bermotor yang sempat lewat di depan rumahnya, korban pun melakukan pengejaran dengan motor dengan meminta bantuan warga lain.

Sekitar 300 hingga 500 meter dari TKP rumah korban, pelaku terdeteksi dengan mengendarai motor Honda Supra X 125. Lantaran sembari membawa kurungan yang berisi burung tersebut, pelaku kesusahan mengencangkan laju motornya. Warga yang ikut melakukan pengejaran pun bertambah sampai akhirnya pelaku tertangkap dan dihajar hingga babak belur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya