SOLOPOS.COM - istimewa

 

MILAN-Rumor tentang motor sport Yamaha berkapasitas mesin 250 cc terus saja berdatangan. Selentingan yang beredar di internet, selain versi fairing, Yamaha juga akan menyiapkan versi naked-nya juga.

Mengutip artikel dari visordown, Selasa (2/4/2013), nama R250 disiapkan untuk versi fairingnya, sementara FZ250 adalah tipe naked namun menggunakan mesin dan sasis yang sama.

Ini masuk akal saja, soalnya pabrikan lain seperti KTM melakukan hal yang sama. KTM memproduksi motor sport ber-fairing dari Duke 390. Sementara Honda pun tengah menyiapkan naked bike dari motor sport populer CBR250R.

Menurut rencana, motor itu akan dipamerkan di pameran EICMA Motorcycle Show yang akan digelar di Milan, Italia pada pertengahan bulan ini.

Motor yang memiliki kode nama ‘Project 1W’ dengan menambil inspirasi desain dari Yamaha R6 ini diharapkan akan dapat menggoyang pasar 250 cc milik CBR250R dan Ninja 250.

Sementara untuk jantungnya, dapur pacu motor ini kemungkinan akan diisi oleh mesin dua silinder yang mampu memproduksi tenaga sekitar 35 bhp dan akan mampu membawanya berakselerasi ke angka 100 km/jam dibawah 7 detik.

Bos Yamaha Indonesia Dyonisius Beti pun sudah mengonfirmasi kalau Yamaha 250 cc ini akan masuk ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya